img
< img id="dhtmlpointer" src="dk_files/arrow2.png">
JakNews
Minggu, 17 Februari 2013 - 20:01:36 WIB

Hotel Banggalawa, Murah Tapi Tidak Murahan


Diposting oleh : Redaksi
Foto: Doddy Banggalawa pemilik hotel

Jakarta (JAKnews) – Pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan penduduk dan kebutuhan hidup, tiga hal ini tidak luput dari lirikan pengusaha. Tanpa terkecuali bagi pengusaha yang berbisnis hotel. Mengacu hal tersebut, seorang pengusaha asal Jambi mencoba melebarkan sayapnya di Jakarta dengan membuka bisnis hotel.

Adalah Dodi Banggalawa, seorang pria asal Jambi mencoba peruntungan bisnisnya di Jakarta, setelah dia sukses dengan hotel Rajanya di Jambi. ”Kami coba memenuhi kebutuhan akan jasa hotel diwilayah ini. Kami mengerti, karena pemain baru disini. Karenanya kami tawarkan harga yang murah, namun tidak murahan. Memang bila dilihat dari luar bangunan hotel ini biasa saja, namun kita tawarkan fasilitas dan interior hotel yang berkelas,”jelas Dodi saat disambangi wartawan sebelum peresmian hotel tersebut, Sabtu (16/2/13) sore.

Kembali dikatakan Doddy, walau hotel ini menawarkan kamar dengan tarif murah, bukan berarti pelayanan maupun kamarnya murahan. Sebaliknya, konsep kamar yang minimalis tetapi dengan desain interior yang menarik dan modern. Di beberapa tipe kamar dibuat sentuhan etnik.

“Kami sangat memperhatikan kepuasan, walapun pihak kami tidak memakai jasa konsultan. Namun kami berusaha yang terbaik,”tegasnya.

Masih menurut Doddy, keberadaan hotel disini, pihaknya sangat memperhatikan dalam perekrutan karyawan disekitarnya. “Saat ini, kami sudah merekrut 7 orang dari sekitar masyarakat sini,”terang pria penggemar motor besar ini.

Selain itu juga katanya, dalam acara peresmian ini, pihaknya memberikan santunan kepada yatim piatu sebanyak 30 orang.

Hotel Banggalawa mempunyai tiga tipe pilihan kamar yang bisa dipilih, pertama mulai dari Class of Room dengan fasilitas Double room, double bed, pendingin ruangan (AC), hot and cold water, televisi LED 24” dengan channel kabel, dan internet via WiFi secara gratis, dengan room rate sebesar Rp. 350.000,-/ malam.

Pilihan kedua, Standart Double dengan fasilitas double bed, pendingin ruangan (AC), hot and cold water, televisi LED 24” dengan channel kabel, dan internet via WiFi secara gratis.

Sedangkan pilhan ketiga, yakni Standart Single dengan fasilitas satu tempat tidur, pendingin ruangan (AC), hot and cold water, televisi LED 24” dengan channel kabel, dan internet via WiFi secara gratis. Dengan tarif per kamar Rp 195.000 per malam untuk yang standar double maupun single.

Sementara lokasi Hotel Banggalawa dengan investasi senilai Rp 5 milyar itu sendiri berada di Jalan Raya Pasar Minggu, No 22-23, Jakarta Selatan.Telp.: (021) 7807387- (021) 7807389. Dengan akses yang strategis, yakni dekat dari stasiun Kereta Api Pasar Minggu, dekat Pasar Tradisional, dekat Pasar Swalayan, Mudah sarana Angkutan Dalam Kota maupun Luar Kota. (idris)