Home / Berita Hiburan

Jangan Lewatkan Pertunjukan Spektakuler Sirkus "Hanoman The Dreamer"

Kamis | 25 Februari 2016 | 22:01:05 WIB
Jangan Lewatkan Pertunjukan Spektakuler Sirkus FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — Jakarta (JN) - Sirkus merupakan pertunjukan yang sarat dengan hiburan yang menampilkan ketrampilan akrobatik yang mendebarkan dan peragaan satwa serta di bumbui aksi kocak dari badut-badut lucu yang menghibur.

Kali ini sebuah kelompok sirkus yang dimiliki Indonesia, Oriental Circus Indonesia (OCI) akan menampilkan pertunjukan spektakuler yang mengambil tajuk cerita pewayangan, tokoh pewayangan Jawa, Hanoman yang dibalut dalam sebuah kisah teatrikal bertajuk "Hanoman the Dreamer".

"Pertunjukkan sirkus kali ini akan menjadi pertunjukkan sirkus yang berbeda, yang akan menggabungkan aksi 10 artis akrobatik dari Eropa dan akrobatik dari Indonesia. Pertunjukkan ini layak ditonton, sebab selain memadukan seni akrobatik dari Eropa, akan ada unsur seni teater," jelas Bayu Pontiagust selaku penulis "Hanoman the Dreamer" saat Konferensi Pers, Kamis (25/2/16) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bayu menambahkan dalam cerita ini digambarkan Hanoman akan masuk dalam dunia imajinasi seperti apa yang tersirat pesan dalam dreamer (pemimpi). Namun pada cerita ini dijadikan Hanoman sebagai pemimpi yang akan mewujudkan mimpinya menjadi pemimpin. "Durasi dalam pertunjukkan ini selama 1 jam 30 menit, dengan berbagai pertunjukkan, termasuk pemutaran film dan ditutup dengan atraksi dari para talent," ungkapnya.

Masih menurutnya, ada 4 aksi akrobatik dari Eropa yang ditampilkan dalam pertunjukkan, diantaranya Trampoline, Romanova, Slepukhin dan Deo Silk.

Sementara CEO OCI, Dennis menjelaskan, pertunjukkan ini akan memakai tenda yang berasal dari Eropa, dengan kondisi sekarang yang memang musim penghujan, tenda siap. "Kami sudah antisipasi dalam segala hal, yang menjadi prioritas kami dalam memenuhi kenyamanan dan keamananan bagi penonton," ujarnya.

Bicara target katanya, dalam pertunjukkan ini yakni pershow, pihaknya akan menargetkan kurang lebih dari 1000 penonton.

Pertunjukkan spektakuler inu akan digelar selama 1 (satu) bulan dimulai dari tanggal 27 Februari sampai dengan 27 Maret 2016 yang bertempat HYPE Pantai Indah Kapuk yang terletak di Jalan Pantai Indah Kapuk Boulevard No.1, samping Budha Tzu Chi School ini disutradarai oleh Bayu Soeprapto yang juga pernah menyutradarai "Drama Musikal Timun Emas".

Adapun jadwal pertunjukkan perdana akan dilaksanakan pada 27 Februari pukul 20.00 dan selanjutnya, jadwal pertunjukkan Senin s/d Kamis pada pukul 17.30 dan pukul 20.00 khusus untuk hari Jumat. Sedangkan untuk Sabtu akan dimulai pukul 14.00 dan untuk hari Minggu/ hari besar akan dimulai pukul 11.00 WIB.

Untuk penonton akan disediakan lima kategori kursi, kursi kelas Ekonomi, kelas 1, kelas utama, VIP dan VVIP, dengan harga variasi dimulai harga Rp. 100.000 hingga Rp.500.000 untuk kelas VVIP. (idris)



Penulis:
Editor: Redaksi
  • Masjid Al-Azhar Sembelih 37 Sapi dan 807 Kambing di beberapa Daerah

    Masjid Al-Azhar Sembelih 37 Sapi dan 807 Kambing di beberapa Daerah

    JAKARTA, Usai salat id, jemaah Masjid Al-Azhar akan menyembelih sejumlah hewan kurban di lapangan masjid. Ketua Pengarah Panitia Idul Adha Masjid Al-Azhar, Zainul Arifin mengungkapkan, pada Idul

    Berita Megapolitan - 21 Agustus 2018 | | 11:27:23 WIB
  • Masjid Al-Azhar Sembelih 37 Sapi dan 807 Kambing di beberapa Daerah

    Masjid Al-Azhar Sembelih 37 Sapi dan 807 Kambing di beberapa Daerah

    JAKARTA, Usai salat id, jemaah Masjid Al-Azhar akan menyembelih sejumlah hewan kurban di lapangan masjid. Ketua Pengarah Panitia Idul Adha Masjid Al-Azhar, Zainul Arifin mengungkapkan, pada Idul Adha

    Berita Megapolitan - 21 Agustus 2018 | | 11:18:42 WIB
  • PT Brantas Abipraya Siap Revitalisasi Pasar Atas Bukittinggi

    PT Brantas Abipraya Siap Revitalisasi Pasar Atas Bukittinggi

    JAKARTA, Pemerintah telah siap untuk merevitalisasi Pasar Atas Bukittinggi di Sumatera Barat. Pasar itu memang telah direncanakan untuk dibangun kembali setelah masing-masingnya sempat terbakar

    Berita Nasional dan Daerah - 21 Agustus 2018 | | 09:29:26 WIB
  • Ketua Nawacita Papua, Semuel : Jokowi Layak Dua Periode

    Ketua Nawacita Papua, Semuel : Jokowi Layak Dua Periode

    JAKARTA, Ketua Nawacita Nusantara Provinsi Papua, Semuel K. Waromi sangat mengapresiasi kinerja dari Presiden Joko Widodo dalam pembangunan di provinsi Papua sesuai dengan program

    Berita Nasional dan Daerah - 20 Agustus 2018 | | 14:12:24 WIB
  • Dari Tanah Suci, Hamdhani Berdoa Songsong Kemerdekaan

    Dari Tanah Suci, Hamdhani Berdoa Songsong Kemerdekaan

    JEDDAH, Anggota DPR RI Hamdhani dalam rombongan jamaah haji Maktour bertemu Cawapres KH. Maruf Amin, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat berdoa di Tanah Suci, Mekkah menyongsong HUT ke-73

    Berita Nasional dan Daerah - 17 Agustus 2018 | | 11:38:05 WIB