Home / Berita Olahraga dan Otomotif

PB Wadokai Gelar Kejuaraan Tingkat Dojo se-Indonesia

Rabu | 01 Juni 2016 | 16:23:17 WIB
PB Wadokai Gelar Kejuaraan Tingkat Dojo se-Indonesia FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — Jakarta (JN) - Pengurus Besar (PB) Wadokai yang merupakan salah satu perguruan karate tertua di Indonesia terus mencari bibit baru karateka terbaik Indonesia. Salah satunya menggelar kejuaraan Nasional Wadokai Karate Do Indonesia antar Dojo kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Ketua Umum PB Wadokai Karate Do Indonesia Irjen Pol (Purn) Drs Sudjalma Trisna menyampaikan, kegiatan diikuti oleh 20 kontingen dari 14 provinsi dengan jumlah atlet 300 orang ditambah offisial dan pendukung yang seluruhnya berjumlah kurang lebih 500 orang.

"Saya berharap kejuaraan ini dapat menjadi tolak ukur untuk kejuaraan-kejuaraan yang akan datang," ujarnya.

Trisna menambahkan, beberapa waktu lalu, FORKI baru saja menggelar kejuaraan Kasad CUP di Bandung. Ini menjadi barometer perkembangan karate di Indonesia.

Kedepan katanya, prestasi yang sudah didapat akan lebih ditingkatkan lagi dengan latihan yang rutin dan melakukan pertandingan untuk mencari bibit atlet karate yang mumpuni dan mampu menjadi juara baik ditingkat nasional maupun ditingkat internasional.

"Kita harus siap meningkatkan prestasi karateka Wadokai bukan saja di level nasional juga dunia. Karenanya, saya berharap para Wadokai menjadi atlet yang profesional untuk kemajuan karate kita dan juga untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," harapnya, Rabu (1/6/16) di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut katanya, ini kejuaraan pertama kali tingkat Dojo, ini menjadi ujung tombak pembinaan dan titik bangkit atlet Wado. "Ini awal kebangkitan kita, mudah-mudahan ini menjadi barometer kedepan untuk kemajuan Wadokai," tandasnya.

Ditambahkan, atlet Wado hingga saat ini berjumlah 12.000 atlet, yang hampir merata diseluruh pengurus pengprov. (is)



Penulis:
Editor: Redaksi