Home / Berita Hiburan

Copa America Centenario 2016 Kembali Tayang di KompasTV & K-Vision

Jumat | 03 Juni 2016 | 21:44:00 WIB
Copa America Centenario 2016 Kembali Tayang di KompasTV & K-Vision FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — Jakarta (JN) - Copa America kembali diselenggarakan pada 2016 untuk yang ke-100 tahun. KompasTV melalui siaran free to air dan juga pelanggan TV berbayar K-Vision melalui kanal Bola Indonesia mulai 4 - 27 Juni 2016 akan menyiarkan secara langsung dari tempat penyelenggaraannya di Amerika Serikat.

Dalam rangka mensosialisasikan sekaligus merayakan Copa America Centenario 2016, KompasTV dan K-Vision menyelenggarakan Community & Media Gathering.

"Kiblat sepak bola ada dua kutub yakni, Eropa dan Amerika Latin. Dari dua benua ini muncul pemain-pemain bertalenta hebat dan menjadi penguasa panggung dunia sepak bola sejagat. Oleh karena itu, dalam dua tahun terakhir KompasTV dan channel Bola Indonesia di K-Vision menghadirkan Copa America sebagai sebuah hajatan besar para pemain Amerika Latin," jelas Buyung Wijaya Kusuma selaku GM Sport
KompasTV dan Penanggung Jawab kanal Bola Indonesia K-Vision, saat Konferensi Pers, Kamis (2/6/16) di kawasan Taman Kemang, Jakarta Selatan.

Buyung yang juga Pemimpin Redaksi channel Bola Indonesia menambahkan, dengan label edisi 100 tahun, tentu turnamen ini lebih bergengsi dan layak di nantikan. Terlebih jumlah undangan dari negara zona CONCACAF juga lebih banyak sehingga persaingan akan lebih seri dan menarik.

"Sejumlah nama pemain bola ternama dunia akan beradu ketangkasan di ajang Copa America Centenario 2016. Sebut saja Lionel Messi, Luis Suarez, Jesse Rodriguez, Alexis Sanchez dan masih banyak pemain kelas dunia lainnya," ungkap Buyung.

Masih menurutnya, Kompas TV dan K-Vision sebagai Official TV Broadcaster dari turnamen Copa America Centenario 2015 akan menayangkan sebanyak total 32 pertandingan dari mulai fase Grup Penyisihan A, B dan C, Perempat Final, Semi Final dan Final mulai 4 - 27 Juni 2016.

"Seluruh pertandingan memiliki beberapa jam penayangan yang berbeda-beda di antaranya pukul 03.00, 04.00, 05.00,
05.30, 07.30, 08.00 WIB dini hari. Penayangan Copa America akan menghadirkan para host ternama dan juga komentator dari para jurnalis sepakbola serta komentator tamu dari pesepakbola terkenal. Beberapa host yang akan memandu penayangan Copa America adalah Conchita Caroline, Stewart Henri Pesch, Feliciano Hartanto, dan lain-lain. Sedangkan untuk komentator akan hadir M. Kusnaeni, Teguh Maramis, Firzie Idris, serta Cristian Carrascao yang akan menjadi komentator tamu.

Selain itu, hadir juga pemerhati sepak bola dan mantan Manajer PSM, Husain Abdullah yang saat ini dikenal juga sebagai juru bicara Wakil Presiden HM Jusuf Kalla.

Begitu pula dengan kanal Bola Indonesia yang ditayangkan secara ekslusif di K-Vision, jaringan TV berbayar Group of TV Kompas Gramedia, yang juga akan menayangkan sebanyak 32 pertandingan: penyisihan A, B dan C, perempat final, semi final dan final dengan jam penayangan yang sama," bebernya.

Lebih lanjut katanya, K-Vision juga akan memberikan tayangan ulang sehingga pemirsa dan pecintasepakbola akan terhibur selama bulan suci Ramadhan dengan salah satu tayangan sepakbola terbaik di dunia.

Informasi lengkap mengenai Kompas TV dan Kompas Sport dapat disimak di www.kompas.tv/sport, sementara informasi mengenai K-Vision dapat diperoleh dengan mengakses www.k-vision.tv.

Hadir pada kesempatan tersebut, Buyung Wijaya Kusuma (GM Sport KompasTV dan Penanggung Jawab kanal Bola Indonesia K-Vision), nampak Cristian Gonzales (Pemain Timnas Sepak Bola Indonesia) dan Teguh Maramis (Komentator Sepak Bola) yang membahas mengenai kompetisi bergengsi ini. (idris)



Penulis:
Editor: Redaksi
  • Masjid Al-Azhar Sembelih 37 Sapi dan 807 Kambing di beberapa Daerah

    Masjid Al-Azhar Sembelih 37 Sapi dan 807 Kambing di beberapa Daerah

    JAKARTA, Usai salat id, jemaah Masjid Al-Azhar akan menyembelih sejumlah hewan kurban di lapangan masjid. Ketua Pengarah Panitia Idul Adha Masjid Al-Azhar, Zainul Arifin mengungkapkan, pada Idul

    Berita Megapolitan - 21 Agustus 2018 | | 11:27:23 WIB
  • Masjid Al-Azhar Sembelih 37 Sapi dan 807 Kambing di beberapa Daerah

    Masjid Al-Azhar Sembelih 37 Sapi dan 807 Kambing di beberapa Daerah

    JAKARTA, Usai salat id, jemaah Masjid Al-Azhar akan menyembelih sejumlah hewan kurban di lapangan masjid. Ketua Pengarah Panitia Idul Adha Masjid Al-Azhar, Zainul Arifin mengungkapkan, pada Idul Adha

    Berita Megapolitan - 21 Agustus 2018 | | 11:18:42 WIB
  • PT Brantas Abipraya Siap Revitalisasi Pasar Atas Bukittinggi

    PT Brantas Abipraya Siap Revitalisasi Pasar Atas Bukittinggi

    JAKARTA, Pemerintah telah siap untuk merevitalisasi Pasar Atas Bukittinggi di Sumatera Barat. Pasar itu memang telah direncanakan untuk dibangun kembali setelah masing-masingnya sempat terbakar

    Berita Nasional dan Daerah - 21 Agustus 2018 | | 09:29:26 WIB
  • Ketua Nawacita Papua, Semuel : Jokowi Layak Dua Periode

    Ketua Nawacita Papua, Semuel : Jokowi Layak Dua Periode

    JAKARTA, Ketua Nawacita Nusantara Provinsi Papua, Semuel K. Waromi sangat mengapresiasi kinerja dari Presiden Joko Widodo dalam pembangunan di provinsi Papua sesuai dengan program

    Berita Nasional dan Daerah - 20 Agustus 2018 | | 14:12:24 WIB
  • Dari Tanah Suci, Hamdhani Berdoa Songsong Kemerdekaan

    Dari Tanah Suci, Hamdhani Berdoa Songsong Kemerdekaan

    JEDDAH, Anggota DPR RI Hamdhani dalam rombongan jamaah haji Maktour bertemu Cawapres KH. Maruf Amin, dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat berdoa di Tanah Suci, Mekkah menyongsong HUT ke-73

    Berita Nasional dan Daerah - 17 Agustus 2018 | | 11:38:05 WIB