Home / Berita Olahraga dan Otomotif

Tim Merah Putih Siap Berlaga di Ajang ABG ke-5 Vietnam

Jumat | 23 September 2016 | 08:01:16 WIB
Tim Merah Putih Siap Berlaga di Ajang ABG ke-5 Vietnam FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — Jakarta (JN) - Deputi Bidang Olahraga Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S.Dewa Broto yang dalam hal ini mewakili Menpora Imam Nahrawi mengukuhkan dan melepas kontingen Indonesia untuk mengikuti event The5 Asian Beach Games (ABG) 2016 di Wisma Kemenpora.

Dalam sambutannya Gatot S. Dewa Broto menyampaikan kesempatan di event ini kita berusaha untuk lebih meningkatkan prestasi walaupun dalam keterbatasan keuangan, namun begitu pemerintah melalui kemenpora sangat mendukung. "Saya mengucapkan selamat jalan, selamat bertanding dan sukses meraih prestasi, atlet harus semangat dalam bertanding membuat harum nama bangsa dan negara ditengah konsennya Presiden RI Joko Widodo terhadap prestasi olahraga Indonesia. Kibarkan Merah Putih," tandas Gatot yang didampingi oleh Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Maddang, Kamis (22/9/16) sore.

Gatot berharap para atlet berusaha semaksimal mungkin, dan selaku pemerintah pihaknya terus mendorong agar terciptanya sebuah prestasi puncak sehingga bendera Merah Putih berkibar yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya di tanah sangat bersejarah itu bagi Vietnam.

Sementara Hellen Sarita de Lima selaku CdM ABG Da Nang ini mengatakan, kontingen Indonesia menargetkan minimal tiga medali emas untuk dibawa pulang ke tanah air melalui voli pantai, wood ball dan beach rowing, serta berharap cabang lainnya juga bisa memberikan konstribusi medali ajang ini.

Adapun Tim Merah Putih pada ajang ini diperkuat oleh 65 atlet untuk delapan cabang olahraga yang akan diikuti seperti, Beach Water Polo, Beach Volley, 3x3 Basketball, Pencak Silat, Beach Woodball, Beach Sepaktakraw, Vovinam dan Beach Rowing yang didampingi oleh 14 official yang siap berlaga di ABG ke-5 yang akan dilaksanakan mulai 24 September sampai 2 Oktober 2016. (idris)



Penulis:
Editor: Redaksi