Home / Berita Olahraga dan Otomotif

IT Kick Off INASGOC Diluncurkan

Kamis | 17 November 2016 | 22:17:15 WIB
IT Kick Off INASGOC Diluncurkan FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — Jakarta (JN) - Selaku panitia pelaksana Asian Games 2018, INASGOC telah melakukan kesepakatan dengan SSangyong Information & Communication Corporation (SICC) untuk membangun Asian Games Information System (AGIS) pada pesta olahraga bangsa-bangsa Asia dua tahun mendatang.

Gatot Dewa Broto selaku Vice President INASGOC mengatakan bahwa IT INASGOC sudah dimulai terhitung hari ini, Kamis (17/11). "Mulai hari ini secara resmi IT INASGOC saya deklarasikan," ucap Gatot yang juga Deputi V Kemenpora RI.

Ditempat yang sama Anton Subowo menambahkan, kerjasama dengan SICC merupakan salah satu persyaratan dari OCA (Dewan Olimpiade Asia) agar Jakarta Palembang Asian Games 2018 didukung sistem informasi terintegrasi yang ditangani secara kredibel, terpercaya dan sudah memberikan bukti. IT ini sangat penting sekali, suatu sistem yang dipergunakan untuk memberikan informasi mengenai perkembangan Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

"Kami sangat berterima kepada semua pihak, akhirnya Kick off INASGOC dilaksanakan sesuai waktu yang telah ditetapkan, yakni bulan Nopember 2016 ini dan ini juga terlaksana untuk mendukung kesiapan dan sukses Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Kami juga berharap sebagai panitia pelaksana lebih yakin bahwa penyelenggaraan Asian Gamse 2016 akan sukses karena ditangani oleh pihak yang berpengalaman. Kerjasama ini meliputi periode persiapan, selama pertandingan dan pasca upacara penutupan," ujar Anton disela jumpa pers yang dilaksanakan di Lobby Sekretariat Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Sementara CEO SICC Mr Seung Gi Kim menyambut baik kerjasama dengan pihak INASCOC untuk mendukung sukses Jakarta Palembang Asian Games 2018. "Kami menjamin, standar sistem informasi yang hadir di Asian Games 2018 akan menyamai, bahkan lebih baik dari Asian Games 2014 di Incheon, karena teknologi terbaru yang kami terapkan," jelas Seung.

Director of International & NOC Relations OCA, Vinod Tiwari menyambut baik kerjasama INASGOC dan SICC untuk memberikan pelayanan sistem informasi yang maksimal mengenai Asian Games 2018. "OCA gembira karena INASGOC mengandeng kerjasama dengan SICC untuk menunjang sistem informasi seluruh pertandingan di Asian Games 2018. SICC yang selama ini menjadi partner OCA merupakan lembaga yang tepat untuk segala hal yang berkaitan dengan IT. Kerjasama ini mengindikasikan sekaligus meyakinkan kami bahwa Jakarta Palembang Asian Games 2018 akan berlangsung sukses," jelas Vinod. (idris)





Penulis:
Editor: Redaksi