Home / Berita Pemerintahan

Marinir Harus Profesional, Berkarakter dan Dicintai Rakyat

Jumat | 18 November 2016 | 06:58:26 WIB
Marinir Harus Profesional, Berkarakter dan Dicintai Rakyat FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — Jakarta (JN) - Prajurit Marinir harus Profesional, Berkarakter dan Dicintai Rakyat, seperti yang diinginkan Komandan Korps Marinir kita. Hal ini dinyatakan Komandan Brigade Infantri-2 Marinir Kolonel Mar FJH Pardosi dalam pengarahnya ketika memimpin serah terima jabatan 3 Komandan Batalyon Infantri sekaligus di Lapangan Apel Brigif-2 Marinir Pasmar-2 Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (17/11).

"Menjadi kewajiban dan tanggung jawab Komandan Satuan untuk menjadikan anak buahnya seperti yang diharapkan Komandan Korps Marinir. Memimpin adalah seni. Gunakan segala kemampuan demi Kejayaan Korps. Jangan pernah bertanya apa yang telah diberikan bangsa dan negara kepada kita, tapi apa yang sudah kita berikan kepada bangsa dan negara," tegas Danbrigif-2 Marinir kepada prajuritnya dengan penuh semangat dan bergelora.

Danbrigif- 2 Marinir juga menekankan kepada seluruh prajurit petarung Brigif- 2 Marinir, Ikuti naluri, latih kemampuan, cari kelebihan dan kembangkan kemampuan kalian sebagai prajurit pasukan pendarat dalam setiap palagan penugasan.

Komandan Batalyon-2 Marinir Letkol Mar Samson Sitohang yang akan menjabat Pas Ops (Perwira Staf Operasi) Denjaka digantikan oleh Letkol Mar Ahmad Efendi M.Tr Hanla. (Magister Terapan Pertahan Laut) yang sebelumnya menjabat Danyonmarhanlan- II Padang.

Kemudian untuk Danyonif- 4 Marinir pergantian dari Letkol Mar Anggoro Jati yang akan menjabat Pas Ops Brigif-2 Marinir kepada Letkol Mar Tri Hartanto SE M.Tr Hanla. yang sebelumnya menjabat Danyonmarhanlan- IV Tanjung Pinang.

Sedangkan untuk Danyonif-6 Marinir diserahterimakan dari Letkol Isna Muksin Abdillah yang akan menjabat Komandan Detasemen Markas (Dandema Mako) Kormar kepada Mayor Mar Irwanto Perwira Pasmar- 1 yang baru menyelesaikan Dik Seskko Reg Angkatan LIV di Seskoal.

Dalam amanatnya yang lain, Danbrigif-2 Marinir menyampaikan bahwa serah terima yang dilaksanakan ini merupakan suatu regenerasi organisasi, dengan harapan besar dapat memberikan energi baru dalam meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian untuk terus maju bagi prajurit-prajurit petarung Pasopati, Candraka dan Nanggala dimana kesemua itu sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas dimasa yang akan datang.

Orang nomor satu di Brigif-2 Marinir menilai, selama ini Letkol Mar Samson Sitohang, Letkol Mar Arief Rahman Anggorojati dan Letkol Mar Isna Muksin Abdillah telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, untuk itu pada kesempatan ini atas nama pribadi dan seluruh jajaran prajurit petarung Brigif-2 Marinir, Danbrigif-2 Marinir mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan cucuran keringat yang diberikan Dalam mengemban tugas di jajaran Cakra (julukan Mako Brigif-2 Marinir).

Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Mar Alex Zulkarnaen yang memiliki jabatan sehari-hari Pasi Ops (Perwira Seksi Operasi) Yonif-4 Marinir. Selesai Upacara seluruh prajurit Marinir Brigif-2 Marinir dan tamu undangan langsung diajak ramah tamah dan bergembira berdangdut ria di lapangan apel Brigif-2 Marinir.

Hadir pada acara sertjab Danyon tersebut Aspers Danpasmar-2 Kolonel Mar Benny Sarana, Asintel Danpasmar-2 Kolonel Mar Bambang Wiyono, Kadisminpers Kormar Kolonel Mar Suwandi, Kadispen Kormar Letkol Mar A Hanifa, Danramil Cilandak Timur, Kapolsek Cilandak Timur dan Ketua Cabang 2 Korcab Jalasenastri Pasmar-2 Ny FJH Pardosi beserta pengurus serta undangan lainnya. (red)



Penulis:
Editor: Redaksi
  • GMMI Ajak Warga Tolak Politisasi Mesjid, Hoax dan Radikalisme

    GMMI Ajak Warga Tolak Politisasi Mesjid, Hoax dan Radikalisme

    JAKARTA, Masa kampanye Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif tahun 2019 ini, rumah ibadah sebagai salah satu tempat yang paling rawan untuk dipolitisasi oleh

    Berita Megapolitan - 16 Januari 2019 | | 07:16:39 WIB
  • Daripada Perang Hoax Di Medsos, Balad Jokowi Bandung Raya Ajak Lakukan Kegiatan Sosial

    Daripada Perang Hoax Di Medsos, Balad Jokowi Bandung Raya Ajak Lakukan Kegiatan Sosial

    BANDUNG - Berdasarkan data yang dihimpun redaksi permintaan darah di kota Bandung masih tinggi, pada tahun 2016 secara total mencapai 143.910 kantung darah dan pada tahun 2017 meningkat menjadi 155.

    Berita Jawa Barat - 13 Januari 2019 | | 13:04:49 WIB
  • Sahabat Bulungan Gelar Deklarasi Dukung Jokowi

    Sahabat Bulungan Gelar Deklarasi Dukung Jokowi

    JAKARTA, Sahabat Bulungan yang terdiri dari Alumni SMA IX ,SMA XI dan SMA 70 Bulungan bersatu membentuk aliansi tim pendukung Jokowi 2 periode adalah wadah untuk menyatukan pergerakan bagi pihak

    Berita Politik - 09 Januari 2019 | | 17:23:31 WIB
  • Gubernur Anies Hadiri Hari Amal Bakti Ke-73 Kemenag 2019

    Gubernur Anies Hadiri Hari Amal Bakti Ke-73 Kemenag 2019

    JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara Hari Amal Bakti Kemenag RI ke 73 di Halaman Kantor Kanwil Kemenag Jakarta Timur, Kamis, (3/12). "Marilah kita panjatkan puji dan

    Berita Megapolitan - 04 Januari 2019 | | 10:07:41 WIB
  • Staf Presiden: Pembangunan Kebun Plasma di Papua Kewajiban Hukum

    Staf Presiden: Pembangunan Kebun Plasma di Papua Kewajiban Hukum

    PAPUA, Staf Kepresidenan Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merauke, Provinsi Papua pada Kamis (13/12) lalu untuk melihat perkembangan industri sawit yang berada di sana. Dari

    Berita Nasional dan Daerah - 21 Desember 2018 | | 10:20:17 WIB