Home / Berita Event dan Kesehatan

Bakti Donor Darah Bersama Korindo Grup

Sabtu | 13 Mei 2017 | 10:24:14 WIB
Bakti Donor Darah Bersama Korindo Grup FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Sedikitnya 250 orang ikut berpartisipasi sebagai pedonor darah dalam aksi kegiatan Bakti Donor Darah yang digelar Korindo Grup bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Jakarta Utara.

Kerjasama Korindo dan PMI Jakarta ini dibuka secara resmi oleh Senior Vice Chairman Korindo, Mr Robert Seung, dan dihadiri oleh jajaran direksi di Korindo Grup yang juga ikut serta mendonorkan darahnya.

"Kami sangat mendukung Aksi Donor Darah ini. Kegiatan tersebut akan sangat membantu ketersediaan kantong-kantong darah yang bisa dimanfaatkan bagi orang yang membutuhkan. Meski hanya setetes darah yang didonorkan, akan sangat bermanfaat untuk yang membutuhkan guna kelangsungan hidupnya," ungkap Robert Seung usai mendonorkan darahnya.

Lebih lanjut Robert Seung menambahkan, kegiatan seperti ini sudah rutin dilakukan Korindo di berbagai daerah, mulai dari Bogor hingga Kalimantan. Aksi donor ini merupakan salah satu program CSR yang dilakukan Korindo di bidang Kesehatan. Maka tidak heran di suatu kesempatan, Pengurus Dewan Kehutanan Nasional, Imam pernah mengatakan bahwa Korindo telah berhasil dengan baik dalam menerapkan program-program CSR baik Kesehatan, Pendidikan, dan berkomitmen atas kelestarian lingkungan hidup.

Sementara itu, Ketua Tim Dokter PMI Jakarta Utara dr. Ulfa.S yang memimpin aksi ini memberikan apresiasi kepada para pendonor yang berasal dari Korindo sendiri, karyawan dari perusahaan lain, maupun masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menolong sesama melalui bakti donor darah. Selain kami peruntukkan bagi masyarakat umum, kegiatan donor darah ini juga kami dedikasikan bagi yang memerlukan darah. Terutama bagi warga DKI Jakarta dan sekitarnya yang mungkin membutuhkan darah dan kami PMI cabang Jakarta Utara selalu siap melayani kesediaan darah untuk Masyarakat," uar dr.Fifi Afiatri.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Korindo Grup atas kepeduliaan dalam melakukan bakti donor darah, sehingga persediaan kantong darah di PMI bisa bertambah agar mampu melayani masyarakat umum yang membutuhkan darah.

Aksi donor darah bertempat di kantor pusat Korindo di Gedung Wisma Korindo Jakarta pada Jumat (12/5/17) ini mengusung tema "Baik untuk Anda Manfaat Bagi Sesama" ini mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan mulai dari karyawan maupun masyarakat umum.




Penulis:
Editor: Redaksi