Home / Berita Olahraga dan Otomotif

Kungfu Indonesia Terus Bangkit Melalui Berbagai Kejuaraan Tingkat Nasional

Jumat | 19 Mei 2017 | 17:23:08 WIB
Kungfu Indonesia Terus Bangkit Melalui Berbagai Kejuaraan Tingkat Nasional FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Asosiasi Kungfu Indonesia (AKI) gelar Jambore Nasional Kungfu Indonesia yang berlangsung di Bumi Perkemahan dan Taman Wisata (Buperta) Cibubur berlangsung dari tanggal 19 - 21 Mei 2017.

Ketua AKI, Dedi Garno Ismadi menyampaikan Jambore Nasional Kungfu ini diselenggarakan untuk mencari cikal bakal dan bibit-bibit atlet kungfu nasional dimasa yang akan datang.

"Saya berharap nantinya para atlet tersebut akan disalurkan ke olahraga wushu yang menjadi olahraga berprestasi cabang kungfu dan kungfu dapat menjadi cabang olahraga resmi yang sukses serta saya juga bersyukur Akte Pendirian AKI juga sudah ditandatangani," ucapnya.

Lebih lanjut katanya, pada kegiatan kali ini, disini tempatnya bahwa kalian adalah bibit terbaik dari Indonesia, tapi jangan lupa tanpa para master, kalian bukan apa-apa.

"Kalian dilatih dengan disiplin untuk bekerjasama dan gotong royong agar tidak terjadi krisis kerjasama. Disinilah kita memakai lambang semut, yang berarti gotong-royong agar tercipta kerjasama dalam rangka mendulang prestasi yang baik," ungkap Dedi yang juga Ketua Panitia Pelaksana.

Ditambahkan, perjuangan disini bukan hanya sampai disini saja, semua melalui proses dan melalui proses inilah kalian butuh guru.

Sementara, Pengurus Wushu Palembang Ahmad Yani Saiful menambahkan dirinya merasa bangga dengan semangat persatuan dan kesatuan dan rasa kebanggaan.

"Dengan kebanggaan dan dengan perbedaan kita kita dapat bersatu dan menciptakan prestasi. Namun kejuaraan ini bukan saja untuk mencari juara, namun juga mencari kungfu sejati," ujarnya.

Kejuaraan yang dikemas dalam Jambore Nasional ini diikuti oleh peserta yang berjumlah 500 orang berasal dari seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini juga dilanjutkan dengan syukuran HUT Perguruan Kungfu Naga Mas. (idris)



Penulis:
Editor: Redaksi