Home / Berita Event dan Kesehatan

Usia 17 Tahun, ESQ Makin Kokohkan Visi dan Misi Membangun Karakter Bangsa

Sabtu | 20 Mei 2017 | 18:11:20 WIB
Usia 17 Tahun, ESQ Makin Kokohkan Visi dan Misi Membangun Karakter Bangsa FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Memasuki usia ke 17, ESQ menggelar beberapa kegiatan pra milad berbasis sosial yang menggandeng LK ESQ dan Yayasan Wijaya Kusumah (YWK) yang semuanya dikemas dalam serangkain acara Indonesia Emas dengan mengangkat tema "Dengan Nilai-Nilai Luhur 165 dan 7 Budi Utama Kita Wujudkan Indonesia Emas".

"Beberapa kegiatan yang sudah kami laksanakan seperti Gerakan Bersih Masjid dan Mushala, Turnamen Golf, Pelatihan perbaikan karakter untuk narapidana maupun tahanan dan ditutup dengan acara khitanan massal sebanyak 156 anak," jelas Ketua Panitia, Yudi Hamka, saat konferensi pers Milad ESQ ke 17 di Menara 165, jalan TB Simatupang, Jakarta (20/5/17).

Ditempat yang sama, Founder dan CEO ESQ Ari Ginanjar mengungkapkan momentum peringatan Milad ke 17 ini, dijelaskan bahwa jumlah alumni ESQ hingga kini sebanyak 1,6 juta orang yang tersebar di berbagai provinsi di Indoneaia dan luar negeri. Dia juga ingin mengajak masyarakat bersama-sama menyegarkan spirit untuk menggapai cita-cita dalam rangka membangun karakter bangsa. Dan gagasan dari panitia untuk menggelar puncak acara milad yakni memberikan dan menyampaikan pesan damai.

"Contoh barometer DKI Jakarta Pilkada yang sempat panas, kita kembali lagi ke semula, jadi ibaratkan kegiatan ini sebagai penyejuk," ungkapnya.

Sementara, Nanan Sukarna menjelaskan ESQ sudah menetapkan visi dan misi bersama yakni pada tahun 2020 mencanangkan Indonesia Emas dengan kebangkitan moral 7 Budi Utama yakni Jujur, Tanggung Jawab, Visioner, Kerjasama, Adil dan Peduli yang dapat ditanamkan untuk masyarakat.

"Saya juga berharap insan pers dapat membantu menyampaikan atau berpartisipasi dengan menyebarkan nilai-nilai kebaikan dan berpegang teguh 7 Budi Utama tersebut," harap Nanan yang juga mantan Waka Polri.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut penyanyai religius Opick, Indah Dewi Pertiwi yang akan menjadi pengisi acara pada konser Musik Indonesia Emas. Selain mereka berdua, dalam konser tersebut juga akan menampilkan Dwiki Dharmawan, Suktan Djorghi, Anniaa Trihapsari, Nong Niken KDI, Marsya Idol dan Tabina 165 serta Tomboati Big Band.

Selain itu juga, dihari pertama kedua acara Milad ke 17 digelar acara satu jam bersama Ary Ginanjar, panggung hiburan dengan lomba penampilan budaya oleh FKA (Forum Komunikasi Alumni) ESQ dari berbagai daerahdan penampilan mahasiswa ESQ Business School, kemudian fashion show bersama desainer Dian Pelangu can Rossie Rahmadi serta bazaar.

Sedangkan esok hari (Minggu, 21/5) ada seminar nasional Transformasi Budaya Organisasi Menuju Indonesia Emas bersama pemilik kosmetik Wardah Nurhayati Subakat, Kepala Ekonomi BRI Anggita Abimanyu, pemilik L Essentials Lina Liputri, KH Cholil Nafis selaku Ketua Komisi Dakwah MUI dan Ary Ginanjar Agusyian sendiri. (is)



Penulis:
Editor: Redaksi