Home / Berita Politik

Bangun Kota Kelahiran, Hermanto Mantapkan Terjun ke Politik

Kamis | 08 Juni 2017 | 21:46:55 WIB
Bangun Kota Kelahiran, Hermanto Mantapkan Terjun ke Politik FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Sosok Hermanto Phoeng, SH, MH yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bangka Belitung bukanlah sosok yang baru dalam organisasi. Sebelum beliau (Hermanto, red) menerima mandat dari Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, Hermanto mempunyai bekal yang mumpuni dalam memimpin.

Kita lihat biografi perjalanan organisasi hingga terjun ke politik diawali dari menjadi wakil bendahara disalah satu partai politik dikota Pangkalpinang. Pernah juga menjabat sebagai Ketua Wilayah Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Babel dan pengurus PB PGSI. Beliau juga dipercaya sebagai bendahara MPW Pemuda Pancasila propinsi Babel, Ketua Ormas PERINDO dan sekarang menjadi Ketua DPW Partai Perindo Bangka Belitung.

Hermanto yang juga akrab disapa bang Aliong ini dikenal sebagai pengusaha muda yang aktif dalam kegiatan sosial sekaligus politikus yang cukup vokal menyuarakan aspirasi masyarakat, khususnya dalam upaya memajukan infrastruktur di berbagai daerah di Indonesia. Minat Hermanto (Alion) terhadap dunia bisnis sudah tampak sejak dia masih duduk di bangku sekolah dasar mengikuti jejak kedua orang tua yang tidak lain merupakan pengusaha di Bangka. Aktivitas dan perhatiannya yang begitu besar dalam dunia bisnis telah berhasil mengantarkan dia dalam organisasi dan bisnis.

Karenanya, dengan memiliki modal ekonomi cukup, dia turut aktif dan terlibat langsung dalam berbagai kegiatan sosial. Impiannya untuk melihat daerah kelahirannya maju, tidak hanya dari sisi pembangunan infrastrukturnya tetapi juga selalu berupaya bagaimana sumber daya manusianya perlu ditingkatkan. Hermanto bertujuan untuk ikut andil dalam pembangunan kualitas SDM, khususnya wilayah Bangka Belitung. Menjadi ketua wilayah Bangka Belitung jiwa sosial kian aktif memberikan santunan dan bantuan kepada anak-anak yang kurang mampu untuk dibina dan diberikan pendidikan yang layak.

Untuk semakin memuluskan impiannya dalam memajukan kota kelahirannya, Hermanto memutuskan untuk mulai masuk ke dunia politik. Dia semakin memantapkan langkahnya dalam dunia politik dengan mengikuti pemilihan calon legislatif yang akan datang.

Terjunnya beliau ke dunia politik tidak lain untuk memberi suatu manfaat ditengah masyarakat. Begitu banyak masyarakat yang belum Mandiri dan punya tekad SUKSES dengan KEMANDIRIAN.

Menurutnya, politik itu bagaimana kita bersama menyatukan visi misi bersama masyarakat memberi solusi perjuangan ekonomi menjadi lebih baik kepada mereka.

"Jadilah berguna dan bermanfaat walaupun menjadi setitik embun ditengah gurun yang gersang," ungkapnya.

Kesuksesan karir dan politiknya tak lepas dari prinsip yang dia pegang selama ini. Prinsip tersebut yakni "Di dunia ini gak ada yang gak mungkin, asal kita ada kemauan dan berusaha dengan keras, niscaya Tuhan Yang Esa akan membukakan jalan untuk kita". (is)



Penulis:
Editor: Redaksi