Home / Berita Gaya Hidup dan Produk

Maksimalkan Penghimpunan Zakat Laznas, Al Azhar Gelar Al Azhar Zakat Day

Kamis | 15 Juni 2017 | 18:13:52 WIB
Maksimalkan Penghimpunan Zakat Laznas, Al Azhar Gelar Al Azhar Zakat Day FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Karenanya untuk memaksimalkan dana zakat baik itu zakat fitrah atau zakat maal dari komunitas insan Al Azhar, LAZ Al Azhar menggelar acara Al Azhar Zakat Day pada tanggal 15 Juni 2017 yang diperuntukkan bagi seluruh keluarga besar YPI Al Azhar seperti karyawan, guru, dosen, jam’iyyah dan jamaah masjid serta masyarakat umum dengan terus berikhtiar mensosialisasikan program unggulannya yang masih dalam rangkaian Ramadhan Mubarok.

Ketua Umum YPI Al Azhar M. Suhadi yang hadir membuka Al Azhar Zakat Day menggambarkan besarnya potensi zakat dari keluarga besar Al Azhar. Jika penghimpunan zakatnya bisa dimaksimalkan tentu hasilnya akan banyak membawa manfaat bagi Ummat.

“Kita punya ribuan alumni, guru dan karyawan di seluruh Al Azhar se-Indonesia. Semoga momen Al Azhar Zakat Day ini menjadi momentum semakin terbukanya potensi zakat dari komunitas Al Azhar”, ungkap Suhadi di Gerai Zakat Al Azhar, Komplek Mesjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Kamis (15/6/17).

Ditempat yang sama Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar, Sigit Iko Sugondo mengatakan, Ramadhan Mubarok Al Azhar ini yang merupakan tahun pertama. "Selama 3 hari, kami melakukan penerimaam zakat dari para muzakki," ujarnya.

Lebih lanjut katanya, tugas kami adalah dengan melakukan edukasi kepada pemberi zakat dan sekaligus memberi pelayanan kepada pemberi zakat dengan gerai sebanyak 30 gerai, selain itu ada juga counter Al Azhar di SPBU untuk musafir pemudik.

"Kami berusaha untuk memberi pelayanan kepada masyarakat untuk para pemudik. intinya, penghimpunan tahun ini lebih berbeda dari tahun lalu, baik dari edukasi maupun penerima zakat," ujarnya.

Sementara Manajer Fundraising Laznas Al Azhar, Dikalustian menambahkan, sebagai dukungan terhadap cara Al Azhar Zakat Day ini layanan donasi, konsultasi dan hitung zakat akan dibuka selama 24 jam mulai dari tanggal 15 Juni 2017 hingga H-1 Idul Fitri atau pada hari Sabtu 24 Juni 2017 di Gerai Zakat Masjid Agung Al Azhar Kebayoran Baru.

"Laznas Al Azhar juga memberikan kemudahan lain untuk berzakat menyediakan gerai gerai Zakat di lebih dari 30 Mall (Gandaria City, Mall Pondok Indah, One Belpark, FX Sudirman, Bintaro Jaya Xchange Mall, Supermal Karawaci, Tangcity Mall, Cinere Bellevue Suites, Lippo Plaza Ekalokasari, Grand Indonesia, The Plaza Semanggi, dll), pusat perbelanjaan dan gedung perkantoran di wilayah Jabodetabek", terangnya.

Lebih lanjut kata Dika, nantinya dana zakat yang terkumpul melalui berbagai gerai layanan Laznas Al Azhar ini akan bertransformasi menjadi dana sosial Ummat bagi percepatan pengentasan kemiskinan yang berkelanjutan puluhan ribu mustahik binaan Laznas Al Azhar yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia melalui 5 klaster program pengentasan kemiskinan terintegrasi yaitu Pengentasan Kemiskinan & Pemberdayaan Masyarakat Desa; Pengentasan Pengangguran & Pemberdayaan Pemuda Produktif; Memperbaiki Kondisi Kehidupan Anak Yatim dan Dhuafa; Pemberdayaan Ekonomi, Infrastruktur & Konservasi Lingkungan; serta Penanggulangan Bencana dan Jaringan Relawan.

Bagi para muzzaki atau donatur yang ingin berzakat namun berhalangan hadir, bisa menggunakan layanan jemput zakat "Zakat Home Service" dengan menghubungi nomor telepon 021 7221504. (is)



Penulis:
Editor: Redaksi
  • West Senayan, Konsep Apartemen, Mal dan Kios di Ciledug Yang Sudah Progress 26 Persen

    West Senayan, Konsep Apartemen, Mal dan Kios di Ciledug Yang Sudah Progress 26 Persen

    CILEDUG, Keinginan kuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam sektor tempat tinggal (Apartemen, red) sekaligus pusat perbelanjaan (mal) dan kios membangkitkan semangat Moizland Development yang

    Berita Ekonomi dan Bisnis - 19 April 2018 | | 20:28:23 WIB
  • Kemendes PDTT Optimistis 15.000 Desa Tertinggal Terentaskan

    Kemendes PDTT Optimistis 15.000 Desa Tertinggal Terentaskan

    JAKARTA, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) optimistis jumlah desa tertinggal di Indonesia akan terentaskan sebanyak 15 ribu desa dari 30 ribu desa

    Berita Nasional dan Daerah - 18 April 2018 | | 12:19:41 WIB
  • Kemendes PDTT Optimistis 15.000 Desa Tertinggal Terentaskan

    Kemendes PDTT Optimistis 15.000 Desa Tertinggal Terentaskan

    JAKARTA, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) optimistis jumlah desa tertinggal di Indonesia akan terentaskan sebanyak 15 ribu desa dari 30 ribu desa

    Berita Nasional dan Daerah - 18 April 2018 | | 12:17:06 WIB
  • Generasi Milenial Harus Siap Hadapi Perubahan Zaman

    Generasi Milenial Harus Siap Hadapi Perubahan Zaman

    BANDUNG, Perubahan jaman yang bersamaan dengan kemajuan teknologi informasi menjadi hal tidak bisa dielakkan lagi saat ini. Sebagai generasi muda yang ada di jaman sekarang, zaman milenial harus siap

    Berita Jawa Barat - 12 April 2018 | | 13:43:14 WIB
  • Besok, Underpass Mampang-Kuningan Siap Uji Coba

    Besok, Underpass Mampang-Kuningan Siap Uji Coba

    JAKARTA - Besok, Rabu 11 April 2018, Underpass Mampang-Kuningan akan dilakukan uji coba oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta. "Untuk melakukan uji coba underpass Mampang-Kuningan tersebut, kami telah

    Berita Megapolitan - 10 April 2018 | | 23:02:13 WIB