Home / Berita Hukum

Serfasius Manek : Perusahaan Penyedia dan Pengelola Lift Jangan Hanya Mementingkan Komersil Saja

Kamis | 13 Juli 2017 | 14:27:29 WIB
Serfasius Manek : Perusahaan Penyedia dan Pengelola Lift Jangan Hanya Mementingkan Komersil Saja FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Seorang Direktur dan pemegang saham pada PT. Total Logistik dan pemegang saham pada PT. Total Petroindo Perkasa Terjebak di Lift VIP Gran Rubina Business Park pada 17 Februari 2017.

"Klien kami yang berdomisili di unit 20 C pada Generali Tower Gran Rubina Business Park, berdasarkan Surat Keterangan Domisili Perusahaan No. 030/ BM-GT/ SK-Domisili/ IV/16 Tanggal 8 April 2016 dan Surat Keterangan Domisili Perusahaan No. 071/ BM-GT/ SK DomisiIi/IV/ 16 tanggal 28 Juli 2016", jelas Kuasa Hukum korban, Serfasius Manek, SH kepada wartawan usai mendaftarkan gugatan di PN Jakarta Selatan, Kamis (13/7/17).

Akibat kejadian tersebut, kliennya hampir terancam jiwanya yakni terjebak di dalam lift VIP Gran Rubina Park yang dikelola oleh PT. Colliers International selama kurang Iebih satu jam.

"Atas kejadian tersebut klien kami mengalami shock dan trauma secara psikologis yang berkepanjangan dan berkelanjutan yang disebabkan kelalaian dari PT. Aruna Kirana yang dalam hal ini sebagai pihak yang harus bertanggung jawab sebagai pemilik Gedung Gran Rubina Businees Park dan PT Collier International selaku pengelo gedung serta PT Berca Schindler Lift selaku Distributor Lift VIP di gedung tersebut.

"Akibat kelalaian baik yang dilakukan oleh ke tiga perusahaan tersebut yaitu dengan tidak melakukan pemeliharaan, perawatan, gedung terutama Lift dan fasilitas lainnya yang ada pada Gedung Gran Rubina Business Park yang dapat membahayakan keselamatan jiwa orang dan ini bisa suatu Perbuatan Melawam Hukum", tandas Serfasius Manek.

Lebih lanjut katanya, atas dasar itulah sebagai kuasa hukum korban melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan telah diterima oleh pihak PN Jakarta Selatan sekitar pukul 13.00 WIB.

"Kami lakukan gugatan ini agar kira perusahaan-perusahaan baik pengelola maupun penyedia lift, harus memperhatikan segi keamanan dan kenyamanan bagi pengguna di gedung tersebut. Jangan hanya mementingkan aspek bisnis/komersil saja", ujarnya. (idris)



Penulis:
Editor: Redaksi