Home / Berita Gaya Hidup dan Produk

Ary Ginanjar : Pembangunan Karakter Yang Ideal Adalah Pada Saat Usia Dini

Sabtu | 15 Juli 2017 | 13:21:29 WIB
Ary Ginanjar : Pembangunan Karakter Yang Ideal Adalah Pada Saat Usia Dini FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Sebagai Lembaga Pembangunan Sumber Daya Manusia dengan menggabungkan tiga potensi manusia yaitu IQ (Intelligence Question), EQ (Emotional Quostions) dan SQ (Spiritual Quotient) ESQ terus melaksanakan beberapa kegiatan training dan kali ini, ESQ menggelar Training ESQ Parenting yang dilaksanakan oleh ESQ Leadership Center. ESQ Leadership Center adalah sebuah lembaga pengembangan SDM memiliki program training yang salah satunya program diberi nama ESQ Parenting.

"Training ini penting untuk diikuti agar orangtua dapat memahami kebutuhan emosi anak dan membantu mereka memenuhi tujuan spiritual kehidupannya sejak dini.Dengan ESQ Parenting, orangtua mampu menumbuhkan dan mengelola potensi anak," ugkap CEO ESQ Dr. H.C. Ary Ginanjar Agustian saat menjadi Keynote Speaker kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada Sabtu (15/7/17) di Granada Ballroom, Menara 165 - Jl. TB.Simatupang Kav.1 Jakarta Selatan.

Pada training yang mengangkat tema “Pembangunan Karakter Yang Ideal Adalah Pada Saat Usia Dini” ini Ary mengutarakan di Era VUCA dimana penuh dengan perubahan yang begitu cepat, situasi yang tidak pasti, situasi yang kompleks dan ambigu. Menuntut para orangtua untuk lebih fleksibel dalam membimbing dan mendidik anak.

"Mudahnya akses terhadap informasi yang beragam, menjadi kekhawatiran orangtua akan pengaruh buruk terhadap si anak. Sebab, kita menginginkan si anak memiliki karakter yang baik. Lantas apakah langkah kita sebagai orangtua di era VUCA seperti saat ini? Jawabannya tidak lain adalah orangtua harus memiliki ilmu parenting agar mengajarkan dan menanamkan nilai-nilai spiritual dan kecerdasan emosional kepada keluarga," ujarnya.

Lebih lanjut kata Ary, Training ESQ Parenting juga sangat penting untuk membangun karakter ideal pada usia dini. Sebab, anak itu punya tahapan-tahapan perkembangan disesuaikan dengan usia.

"Anak itu bukan miniatur anda," tandas Ary dihadapan 100 orang peserta training.

Menurutnya, saat waktu bergulir tidak bisa kembali, kita tidak bisa mengulang waktu yang telah berlaku. Betapa berharganya waktu saat kita membangun kecerdasan dan karakter anak.

"Belum tentu waktu yang kita lewati bersama anak, akan ada lagi esok hari, sementara anak terus tumbuh," imbuhnya.

Dirinya berharap, dari training ESQ Parenting ini orangtua mampu menyiapkan generasi unggul dan berkarakter dengan menanmkan nilai-nilai spiritual dan kecerdasan emosional sejak dini.

Seperti diketahui, saat ini jumlah alumni ESQ sudah berjumlah 1.6 juta yang tersebar di berbagai provinsi mulai dari Aceh hingga Papua, dan tersebar di Mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Amerika Serikat, Maroko, Turki, Inggris, Jerman, Belanda, Swedia, Australia. (is)

















Penulis:
Editor: Redaksi
  • West Senayan, Konsep Apartemen, Mal dan Kios di Ciledug Yang Sudah Progress 26 Persen

    West Senayan, Konsep Apartemen, Mal dan Kios di Ciledug Yang Sudah Progress 26 Persen

    CILEDUG, Keinginan kuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam sektor tempat tinggal (Apartemen, red) sekaligus pusat perbelanjaan (mal) dan kios membangkitkan semangat Moizland Development yang

    Berita Ekonomi dan Bisnis - 19 April 2018 | | 20:28:23 WIB
  • Kemendes PDTT Optimistis 15.000 Desa Tertinggal Terentaskan

    Kemendes PDTT Optimistis 15.000 Desa Tertinggal Terentaskan

    JAKARTA, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) optimistis jumlah desa tertinggal di Indonesia akan terentaskan sebanyak 15 ribu desa dari 30 ribu desa

    Berita Nasional dan Daerah - 18 April 2018 | | 12:19:41 WIB
  • Kemendes PDTT Optimistis 15.000 Desa Tertinggal Terentaskan

    Kemendes PDTT Optimistis 15.000 Desa Tertinggal Terentaskan

    JAKARTA, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) optimistis jumlah desa tertinggal di Indonesia akan terentaskan sebanyak 15 ribu desa dari 30 ribu desa

    Berita Nasional dan Daerah - 18 April 2018 | | 12:17:06 WIB
  • Generasi Milenial Harus Siap Hadapi Perubahan Zaman

    Generasi Milenial Harus Siap Hadapi Perubahan Zaman

    BANDUNG, Perubahan jaman yang bersamaan dengan kemajuan teknologi informasi menjadi hal tidak bisa dielakkan lagi saat ini. Sebagai generasi muda yang ada di jaman sekarang, zaman milenial harus siap

    Berita Jawa Barat - 12 April 2018 | | 13:43:14 WIB
  • Besok, Underpass Mampang-Kuningan Siap Uji Coba

    Besok, Underpass Mampang-Kuningan Siap Uji Coba

    JAKARTA - Besok, Rabu 11 April 2018, Underpass Mampang-Kuningan akan dilakukan uji coba oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta. "Untuk melakukan uji coba underpass Mampang-Kuningan tersebut, kami telah

    Berita Megapolitan - 10 April 2018 | | 23:02:13 WIB