Home / Berita Event dan Kesehatan

30 Tahun Kehangatan dan Kekeluargaan STL 87

Senin | 31 Juli 2017 | 10:27:05 WIB
30 Tahun Kehangatan dan Kekeluargaan STL 87 FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — SETU BABAKAN, Dengan semangat persahabatan dan kekeluargaan, akhirnya sebanyak 40 alumnus SMPN 175 Jakarta Selatan khususnya angkatan 1987, menggelar acara Halal bi Halal (HBH) yang berlangsung dalam penuh kekeluargaan di Seban 22, Area Perkampungan Budaya Betawi (PBB), Setu Babakan, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Minggu (30/7/17).

"Kegiatan ini agak istimewa, karena bertepatan 30 tahun yang lalu semasa masih di SMPN 175 atau yang biasa populer kita sebut STL kita tercinta dengan penyelenggaraan yang jatuh pada tanggal 30 bulan Juli ini," ujar Ketua Panitia Acara, Arif Rahman.

Halal bi halal yang mengusung tema "Silaturahmi dan Persaudaraan" ini juga menjadi moment bagi rekan-rekan yang selama ini putus komunikasi dapat tersambung berkat HBH.

"Saya berharap dengan kegiatan seperti ini yang dilakukan oleh alumni angkatan 87 dapat menjadi satu keinginan untuk merajut kekeluargaan dan silaturahmi antara kita dalam ikatan keluarga besar STL 87. Kita pupuk terus tali silaturahmi ini," ucap Arif yang didampingi Ketua II, H. Ramli Umar saat memberi sambutan.

Diwaktu yang sama, Ustadz Mustaqim dalam tausiyah Halal bi Halal menyampaikan, dirinya percaya alumni ini mempunyai semangat luar biasa dan memiliki kebersamaan dan kekeluargaan, hal itu merupakan satu kekuatan.

"Dengan kegiatan ini pula bisa dimanfaatkan untuk saling memaafkan satu sama lain, bila ada kesalahan dalam tutur kata atau saling menyakiti bisa menjadi pengalaman untuk lebih membangun kebersamaan ini," ungkap ustadz yang juga alumni STL 87.

Sementara dalam pesan singkatnya, Ketua Panitia II, H. Ramli Umar menyampaikan, atas nama panitia dirinya mengucapkan terima kasih atas kerjasama panitia dan seluruh teman-teman yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya HBH STL 87.

"Mohon maaf atas segala kekurangan, semoga Allah SWT meridhoi segala aktivitas kita semua," ungkapnya.

Dalam tema yang diusung pada acara tersebut, tersirat sebuah arti bahwa, setiap kehidupan seseorang, pasti akan membutuhkan teman yang bisa berbagi disaat susah maupun senang. Sahabat memang memiliki peran penting yang bisa membuat hidup menjadi lebih berwarna. Tetapi kehadiran sahabat bukanlah untuk menggantikan posisi pasangan atau kekasih anda.

Dalam acara yang begitu hangat dan meriah, diisi dengan beberapa game dan undian doorprize serta dihibur alunan musik dangdut oleh Grup Organ Tunggal kolaborasi pimpinan Saman dan salah satu alumnus STL 87, Alwi. (is)



Penulis:
Editor: Redaksi