Home / Berita Politik

Mariana Harahap : S1AP Tampung Aspirasi Masyarakat Jakarta

Jumat | 20 Juli 2018 | 18:22:49 WIB
Mariana Harahap : S1AP Tampung Aspirasi Masyarakat Jakarta FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com —
JAKARTA, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) kembali menggelar Diskusi Taman Politik. Diskusi yang memasuki sesi ke 3 ini, seperti biasa di Kantor Pusat Demokrat, Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta.

Diskusi ini bertujuan agar masyarakat memahami lika-liku pencalegan. Para narasumber membedah dan mengulas pengalaman dan upayanya merebut hati rakyat di Dapilnya masing-masing nanti.

Salah seorang bakal calon legislatif, Mariana Harahap menyampaikan, bahwa dirinya hingga saat ini sudah terjun total di Partai Demokrat. Itu merupakan bagian dari perjuangan dan kontribusi kepada partai.

"Saya langsung aktif dan bekerja untuk rakyat dan itulah perjuangan. Dan berdasarkan survei DKI Jakarta yang semula hanya mencapai 17%. Kami di pengurus DKI Jakarta, menggenjot hingga saat ini sudah mencapai 21%. Itulah salah satu kerja keras kita di DKI Jakarta dan sudah terstruktur hingga ke tingkat bawah", ucap Mariana yang juga Ketua IPEMI Jakarta, Jumat (20/7/18).

Bagi dirinya, yang memang lahir di Jakarta, S1AP membela DKI Jakarta, bahkan pendidikannyapun seluruh diselesaikan di Jakarta.

"Dan Alhamdulillah, sejak tahun 2017, saya dipercaya menjadi Bendahara DPD Partai Demokrat DKI Jakarta dan saat itu juga saya lebih total di Jakarta untuk membela Jakarta dengan cara berbuatlah untuk Jakarta dan masyarakat juga tentunya untuk menyerap aspirasi masyarakat termasuk juga dengan beberapa ormas Betawi," ujar bacaleg Partai Demokrat Dapil Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri.

Sementara, faktor lainnya adalah Demokrat memiliki figur Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Politik adalah persepsi sehingga ketika masyarakat merasa kepemimpinan SBY sangat baik maka berimbas positif kepada partai yang didirikannya.

Mariana menegaskan, bahwa dirinya siap turun total ke lapangan. Nanti di lapangan, Mariana akan S1AP menghabiskan waktu dengan masyarakat. Ia juga akan menyebarkan alat peraga sangat banyak agar masyarakat lebih mengenal sosok dan programnya. Ia pun terus mengabarkan bahwa Pemerintahan SBY (penggagas-pendiri Demokrat) telah menjalankan begitu banyak program pro-rakyat. Mulai BPJS, Bantuan Operasional Sekolah, Beras Miskin, Program Keluarga Harapan, Bantuan Langsung Tunai hingga belasan program pro-rakyat lainnya.

Para kader, anggota, simpatisan Partai Demokrat dan masyarakat umum yang menghadiri diskusi tersebut terlihat sangat tertarik dengan topik tersebut. Hadirin tak henti bertanya dan berbagi pengalaman. Itu tergambar dengan banyaknya pertanyaan dari para audience.

"Oleh karena itu, saya mengajak hadirin untuk menyosialisasikan figur brilian Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Saat ini AHY adalah ikon Demokrat. Dengan segala prestasinya AHY telah sangat siap memimpin bangsa ini", ajak Mariana bacaleg Dapil Jakarta II ini.

Di akhir diskusi hadirin optimistis jika para calon legislatif bekerja keras maka, atas izin Tuhan, bisa memenangkan kompetisi Pemilihan Langsung Legislator (Pileg) 2019.

Adapun narasumber selain Ir.Hj.Mariana Harahap, MBA (Bendahara Partai Demokrat DKI Jakarta) yakni Umar Arsal (Anggota DPR RI), Panca Laksana (Aktivis Sosmed). Acara dipandu Wakil Sekjen Demokrat Ramadhan Pohan.

Hadir dalam acara tersebut para caleg yang berasal dari beberapa daerah pemilihan di Indonesia, seperti dari Dapil Jawa Barat, Sumatera Barat maupun dari Papua.



Penulis:
Editor: Redaksi
  • GMMI Ajak Warga Tolak Politisasi Mesjid, Hoax dan Radikalisme

    GMMI Ajak Warga Tolak Politisasi Mesjid, Hoax dan Radikalisme

    JAKARTA, Masa kampanye Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif tahun 2019 ini, rumah ibadah sebagai salah satu tempat yang paling rawan untuk dipolitisasi oleh

    Berita Megapolitan - 16 Januari 2019 | | 07:16:39 WIB
  • Daripada Perang Hoax Di Medsos, Balad Jokowi Bandung Raya Ajak Lakukan Kegiatan Sosial

    Daripada Perang Hoax Di Medsos, Balad Jokowi Bandung Raya Ajak Lakukan Kegiatan Sosial

    BANDUNG - Berdasarkan data yang dihimpun redaksi permintaan darah di kota Bandung masih tinggi, pada tahun 2016 secara total mencapai 143.910 kantung darah dan pada tahun 2017 meningkat menjadi 155.

    Berita Jawa Barat - 13 Januari 2019 | | 13:04:49 WIB
  • Sahabat Bulungan Gelar Deklarasi Dukung Jokowi

    Sahabat Bulungan Gelar Deklarasi Dukung Jokowi

    JAKARTA, Sahabat Bulungan yang terdiri dari Alumni SMA IX ,SMA XI dan SMA 70 Bulungan bersatu membentuk aliansi tim pendukung Jokowi 2 periode adalah wadah untuk menyatukan pergerakan bagi pihak

    Berita Politik - 09 Januari 2019 | | 17:23:31 WIB
  • Gubernur Anies Hadiri Hari Amal Bakti Ke-73 Kemenag 2019

    Gubernur Anies Hadiri Hari Amal Bakti Ke-73 Kemenag 2019

    JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara Hari Amal Bakti Kemenag RI ke 73 di Halaman Kantor Kanwil Kemenag Jakarta Timur, Kamis, (3/12). "Marilah kita panjatkan puji dan

    Berita Megapolitan - 04 Januari 2019 | | 10:07:41 WIB
  • Staf Presiden: Pembangunan Kebun Plasma di Papua Kewajiban Hukum

    Staf Presiden: Pembangunan Kebun Plasma di Papua Kewajiban Hukum

    PAPUA, Staf Kepresidenan Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merauke, Provinsi Papua pada Kamis (13/12) lalu untuk melihat perkembangan industri sawit yang berada di sana. Dari

    Berita Nasional dan Daerah - 21 Desember 2018 | | 10:20:17 WIB