Home / Berita Politik

Fraksi PKS DPR RI, Gelar Final Lomba Baca Kitab Kuning ke-2 Tingkat Nasional

Senin | 23 Oktober 2017 | 18:52:19 WIB
Fraksi PKS DPR RI, Gelar Final Lomba Baca Kitab Kuning ke-2 Tingkat Nasional FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JJAKARTA, Selain memperingati Hari Santri Nasional, dikesempatan yang sama Fraksi PKS DPR RI selenggarakan puncak Milad Fraksi PKS DPR RI di Gedung Markas Dakwah DPP PKS, jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Minggu (22/10/17)

Puncak acara ditandai dengan kegiatan Final Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Nasional ke-2. Setelah acara lomba, dilanjutkan dengan seremoni peringatan Milad Fraksi dan penyerahan piala/hadiah bagi pemenang lomba-lomba turnamen futsal santri, badminton, dan kitab kuning.

Dalam sambutannya, Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini mengatakan, Lomba Baca Kitab Kuning ini adalah kali kedua diselenggarakan oleh Fraksi PKS.

"Laporan panitia tahun ini diikuti oleh 1094 peserta dari berbagai pesantren di 16 Provinsi. Tentu kami mengapresiasi partisipasi ini dan hal ini menunjukkan ghirah pembelajaran kitab kuning yang luar biasa di kalangan generasi muda," ujar anggota komisi I DPR itu.

Ditegaskannya, bahwa sejak Indonesia merdeka satu-satunya Fraksi di DPR yang menyelenggarakan lomba baca kitab kuning hanya PKS.

"Ini menunjukkan kesungguhan dan kecintaan PKS terhadap ulama dan tradisi intelektual Islam yang diajarkan di pesantren-pesantren. Lebih dari itu, lomba ini adalah sarana mengokohkan aqidah ahlus sunnah wal jamaah," tandasnya.



Penulis:
Editor: Redaksi