Home / Berita Gaya Hidup dan Produk

Angelina : Cantik itu Tidak Hanya Luar, Tapi Dalamnya Juga Harus Cantik

Minggu | 14 Oktober 2018 | 14:36:21 WIB
Angelina : Cantik itu Tidak Hanya Luar, Tapi Dalamnya Juga Harus Cantik FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — Pewarta : Is.Idris


JAKARTA, Meraih kesuksesan memang tidak lepas dari passion dan determinasi yang tinggi dalam bidang apapun untuk menginspirasi orang lain.

Hal ini juga yang di lakukan seorang wanita yang bertekad membangun bisnis kosmetik untuk membantu para wanita Indonesia dalam merawat dan mempercantik diri dari sisi luar maupun dalam. Artinya, kecantikan itu tidak hanya sehat diluar, tapi sehat kecantikannya dari dalam.

Tak terkecuali yang saat ini sedang dijalani seorang Beautypreneur, Angelina Leonita Jaya. Angelina menceritakan, sebelum dirinya terjun ke bisnis kosmetik kecantikan dan kesehatan, banyak hal yang kurang mengenakan dialami dalam hidupnya, saat masih remaja, masalah kecantikan.

"Saat masih sekolah, saya termasuk wanita yang pernah mengalami bullying dalam hal kecantikan. Dibandingkan dengan teman-teman lain, saya kurang cantik. Jadi, teman-teman saya, suka sekali bully saya," ungkap wanita kelahiran 28 tahun lalu ini saat ditemui media di sela acara "Cosmobeaute Indonesia 2018" di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (13/10).

Mungkin baginya, bagian dari itu yang termotivasi dirinya untuk mempercantik, hingga banyak perubahan yang dialami hingga saat sekarang. "Tapi itu sudahlah, masa lalu. Namun yang terpenting sekarang, saya ingin menyibukkan diri untuk mempercantik orang, yang pastinya dari luar dan dalam (sehat jasmani dan rohani)," ungkapnya.

Untuk menuju kearah tersebut, tentu dirinya butuh keahlian, tekad, semangat yang kuat dan tentunya finansial (modal, red) agar bisnis yang dimulai dapat berkembang dan meraih kesuksesan.

"Dunia kosmetik kecantikan bagi saya bukanlah hal baru. Saya pernah sekolah (belajar, red), maaf...diluar negeri dan bekerja di sana untuk memperdalam ilmu kesehatan kecantikan. Belakang, baru saya mencoba konsentrasi menjadi konsultan dan beautypreneur. Dan dalam satu bulan, saya selalu mengadakan workshop tentang kecantikan yang sehat," ucap wanita yang juga Brand Ambassador Kosmetik Korea, JM Solution dan Avajar.

Anggi panggilan akrabnya menambahkan, demi bisnisnya, ia pun harus berani keluar dari zona nyamannya "Jika saya pernah jadi seorang karyawan. Ini saatnya saya menantang diri sendiri untuk lebih advance. Meski masih seputar dunia kecantikan, kemampuan yang dibutuhkan jelas berbeda," ujar wanita pengagum Agnes Monica yang baru beberapa bulan menggeluti bisnis kosmetik.

Lebih lanjut Anggi mengungkapkan, perjalanan bisnis bidang kosmetik ini, semua tidak lepas dari dukungan dan motivasi kedua orang tuanya.

"Papa saya terus mensupport sebagai konsultan, sementara mama saya selalu memberikan semangat agar saya tetap fokus menjalankan bisnis kosmetik ini," imbuh Anggi yang juga Direktur PT Jaya Karya Mahadaya, selaku pemegang lisensi produk kosmetik dari USA, Trois.

Dalam menggeluti bisnis kosmetik ini, dirinya mencoba berkolaborasi dengan salah satu produk kosmetik yang berasal dari Korea, JM Solution dan Avajar. Dan malah kebeneran, dirinya juga mendapat kesempatan untuk menjadi Brand Ambassador produk tersebut.

"Produk Korea JM Solution dan Avajar yang merupakan produk kosmetik yang penggunaannya diluar, saya kolaborasikan dengan produk Trois asal USA yang dikonsumsi dengan cara diminum ini sudah saya kantongi lisensinya. Dan satu lagi, saya juga sudah mengurus lisensi untuk distribusi produk kosmetik asal Polandia, Paese," ucap wanita yang pernah beberapa kali muncul di layar kaca dalam program FTV dan program realitas X-Factor Indonesia, dimana jurinya Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Rossa dan Anggun.



Penulis:
Editor: Redaksi
  • GMMI Ajak Warga Tolak Politisasi Mesjid, Hoax dan Radikalisme

    GMMI Ajak Warga Tolak Politisasi Mesjid, Hoax dan Radikalisme

    JAKARTA, Masa kampanye Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif tahun 2019 ini, rumah ibadah sebagai salah satu tempat yang paling rawan untuk dipolitisasi oleh

    Berita Megapolitan - 16 Januari 2019 | | 07:16:39 WIB
  • Daripada Perang Hoax Di Medsos, Balad Jokowi Bandung Raya Ajak Lakukan Kegiatan Sosial

    Daripada Perang Hoax Di Medsos, Balad Jokowi Bandung Raya Ajak Lakukan Kegiatan Sosial

    BANDUNG - Berdasarkan data yang dihimpun redaksi permintaan darah di kota Bandung masih tinggi, pada tahun 2016 secara total mencapai 143.910 kantung darah dan pada tahun 2017 meningkat menjadi 155.

    Berita Jawa Barat - 13 Januari 2019 | | 13:04:49 WIB
  • Sahabat Bulungan Gelar Deklarasi Dukung Jokowi

    Sahabat Bulungan Gelar Deklarasi Dukung Jokowi

    JAKARTA, Sahabat Bulungan yang terdiri dari Alumni SMA IX ,SMA XI dan SMA 70 Bulungan bersatu membentuk aliansi tim pendukung Jokowi 2 periode adalah wadah untuk menyatukan pergerakan bagi pihak

    Berita Politik - 09 Januari 2019 | | 17:23:31 WIB
  • Gubernur Anies Hadiri Hari Amal Bakti Ke-73 Kemenag 2019

    Gubernur Anies Hadiri Hari Amal Bakti Ke-73 Kemenag 2019

    JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara Hari Amal Bakti Kemenag RI ke 73 di Halaman Kantor Kanwil Kemenag Jakarta Timur, Kamis, (3/12). "Marilah kita panjatkan puji dan

    Berita Megapolitan - 04 Januari 2019 | | 10:07:41 WIB
  • Staf Presiden: Pembangunan Kebun Plasma di Papua Kewajiban Hukum

    Staf Presiden: Pembangunan Kebun Plasma di Papua Kewajiban Hukum

    PAPUA, Staf Kepresidenan Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merauke, Provinsi Papua pada Kamis (13/12) lalu untuk melihat perkembangan industri sawit yang berada di sana. Dari

    Berita Nasional dan Daerah - 21 Desember 2018 | | 10:20:17 WIB