Home / Berita Politik

Radea, Caleg Partai Golkar Dapil Depok-Bekasi, Jargonkan Kampanye Bersih dan Ramah Lingkungan

Kamis | 18 Oktober 2018 | 07:28:51 WIB
Radea, Caleg Partai Golkar Dapil Depok-Bekasi, Jargonkan Kampanye Bersih dan Ramah Lingkungan FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — DEPOK, Berbagai cara dan strategi para calon anggota legislatif untuk menarik simpati calon pemilihnya. Mulai dari mem-branding, keunikan dalam bentuk Alat Peraga Kampanye (APK).

Bagi calon legislatif (caleg) dari Partai Golkar daerah pemilihan Depok-Bekasi, H Radea Respati Paramudhita SH, MH, dirinya bersama tim pemenangannya ingin mempunyai ciri yang khas dalam melakukan kampanye simpatik.

"Kampanye simpatik yang saya lakukan bersama tim, yakni wawasan untuk tidak boleh money politic, memberikan pendidikan politik secara bagus bersih sehat dan tidak dibeli dengan uang suara Partai Golkar dan salah satu bentuk APK sebagai pendukung, kami memberikan keunikan sendiri, seperti bahan APK yang ramah lingkungan berupa dompet kertas yang dapat didaur ulang," ujar Radea, caleg dengan nomor 10 ini saat ditemui media di dapilnya Depok, Rabu (17/10) sore.

Radea menandaskan, dia bersama timnya siap memenangkan kontestasi dengan beberapa jurus, seperti sosialisasi memperkenalkan dirinya, mengkemas sedemikian rupa maupun mem-branding yang bagus dirinya agar lebih mudah dikenali dan diingat oleh para calon pemilihnya.

"Dengan usia saya yang saat ini akan memasuki 29 tahun, saya berharap dapat merangkul para pemilih dari kaum milenial dan ingin mewakili kaum milenial. Sebagai generasi muda, saya akan mengajak dan mengatakan bahwa, jangan tabu mengatakan berpolitik. Padahal secara tidak sengaja, sejak masih kecil kita sudah terlibat dengan politik, walau dengan tujuan yang berbeda," ungkap pria yang sudah 5 tahun menggeluti profesi sebagai praktisi hukum.

Selanjutnya, dirinya juga ingin fokus bagaimana meningkatkan peran aktif pemuda dan mempunyai peran penting di kehidupan berbangsa-negara.

"Banyak masyarakat yang berasal dari kaum milenial yang harus kita perjuangkan untuk berinovasi," ucap pria yang aktif berorganisasi ini.

Lebih lanjut Radea menyampaikan, strategi menjaring suara untuk dirinya. Seperti salah satunya menjaring gagasan dari masyarakat khususnya kepada kaum milenial lalu baru di situlah kita tahu apa permasalahan yang timbul berdasarkan dari kondisi dan karakteristik wilayah itu sendiri.

Disinggung tentang dirinya yang punya latar belakang bidang hukum, diakuinya, kalau dirinya sudah berpraktek selama 5 tahun ingin berbuat untuk masyarakat pencari keadilan.

"Saya ingin berbuat bagaimana caranya hukum bisa dijunjung tinggi tanpa harus mahal. Hukum itu merupakan sesuatu yang hidup dan berkembang dalam masyarakat sehingga kepentingan masyarakat tidak boleh tidak," tandas pria yang berkantor di Law Office Radea Respati & Partners, di kawasan elit Setrasari Mega Square No. A 9 Kota Bandung, Jawa Barat.

Dirinya ingin berposisi bahwasannya harus menjadi sarana pembaharuan masyarakat itu sendiri jadi dari masyarakat untuk masyarakat dan pemanfaatan.

"Insya Allah kalau kita niatnya baik, kita niatnya juga untuk kebaikan masyarakat Depok dan Bekasi khususnya itu semua juga masih suka sama kita dan tentunya Jangan pernah juga kita melakukan hal yang curang," tutupnya yang juga aktif di beberapa organisasi, baik di organisasi sosial dan hobby diantaranya ; Harley Davidson Bandung, Fortuner Community, DPC. PERADI Bandung, AAI Bandung dan di organisasi kepemudaan tercatat sebagai Wakil Sekretaris DPD KNPI Jawa Barat.

Seperti diketahui, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan Daftar Caleg Tetap (DCT) pada 20 September lalu, para kontestan caleg 2019 sudah mulai menunjukkan eksistensinya guna merebut simpati masyarakat. (Al)



Penulis:
Editor: Redaksi
  • GMMI Ajak Warga Tolak Politisasi Mesjid, Hoax dan Radikalisme

    GMMI Ajak Warga Tolak Politisasi Mesjid, Hoax dan Radikalisme

    JAKARTA, Masa kampanye Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislatif tahun 2019 ini, rumah ibadah sebagai salah satu tempat yang paling rawan untuk dipolitisasi oleh

    Berita Megapolitan - 16 Januari 2019 | | 07:16:39 WIB
  • Daripada Perang Hoax Di Medsos, Balad Jokowi Bandung Raya Ajak Lakukan Kegiatan Sosial

    Daripada Perang Hoax Di Medsos, Balad Jokowi Bandung Raya Ajak Lakukan Kegiatan Sosial

    BANDUNG - Berdasarkan data yang dihimpun redaksi permintaan darah di kota Bandung masih tinggi, pada tahun 2016 secara total mencapai 143.910 kantung darah dan pada tahun 2017 meningkat menjadi 155.

    Berita Jawa Barat - 13 Januari 2019 | | 13:04:49 WIB
  • Sahabat Bulungan Gelar Deklarasi Dukung Jokowi

    Sahabat Bulungan Gelar Deklarasi Dukung Jokowi

    JAKARTA, Sahabat Bulungan yang terdiri dari Alumni SMA IX ,SMA XI dan SMA 70 Bulungan bersatu membentuk aliansi tim pendukung Jokowi 2 periode adalah wadah untuk menyatukan pergerakan bagi pihak

    Berita Politik - 09 Januari 2019 | | 17:23:31 WIB
  • Gubernur Anies Hadiri Hari Amal Bakti Ke-73 Kemenag 2019

    Gubernur Anies Hadiri Hari Amal Bakti Ke-73 Kemenag 2019

    JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara Hari Amal Bakti Kemenag RI ke 73 di Halaman Kantor Kanwil Kemenag Jakarta Timur, Kamis, (3/12). "Marilah kita panjatkan puji dan

    Berita Megapolitan - 04 Januari 2019 | | 10:07:41 WIB
  • Staf Presiden: Pembangunan Kebun Plasma di Papua Kewajiban Hukum

    Staf Presiden: Pembangunan Kebun Plasma di Papua Kewajiban Hukum

    PAPUA, Staf Kepresidenan Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merauke, Provinsi Papua pada Kamis (13/12) lalu untuk melihat perkembangan industri sawit yang berada di sana. Dari

    Berita Nasional dan Daerah - 21 Desember 2018 | | 10:20:17 WIB