Home / Berita Jawa Barat

Turun Ke Sungai, Karang Taruna Nyengseret Bandung, Bantu Edukasi Warga Tentang Bahaya Banjir

Sabtu | 20 Oktober 2018 | 13:50:25 WIB
Turun Ke Sungai, Karang Taruna Nyengseret Bandung, Bantu Edukasi Warga Tentang Bahaya Banjir FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — BANDUNG, Dalam mendukung program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Bandung, Plt. Lurah Nyengseret bersama LKK Kelurahan, Dansubsektor 22 Satgas Citarum Harum, Karang Taruna Kelurahan Nyengseret dan warga setempat melaksanakan kegiatan bebersih Bandung di kali Cikakak RW. 01, RW. 02 dan RW. 03 Kel. Nyengseret Kec. Astana Anyar Kota Bandung, Jumat ( 19/10).

Ketua Karang Taruna Nyengseret, Sandi Syarif sangat senang di libatkan dalam kegiatan bebersih Bandung. "Sudah sepatutnya pemuda memiliki peran aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama di aliran sungai," ungkapnya.

Masih kata Sandi, Karang Taruna bersama Plt. Lurah Nyengseret, LKK Kelurahan dan Bapak-bapak Dansubsektor 22 Satgas Citarum Harum Kodam III/ Siliwangi yang saat ini mendapat mandat menjaga ekosistem DAS Citarum dalam mensuskseskan program Revitalisasi Citarum Harum yang di amanatkan Perpres No. 15 selama ini telah bekerja secara optimal.

"Hari ini kami selaku pemuda turun ke sungai, selain ikut membersihkan sampah-sampah sekaligus memberikan edukasi untuk warga tentang bahaya banjir akibat tersumbat aliran sungai oleh sampah," pungkas Sandi. (red).



Penulis:
Editor: Redaksi