Home / Berita Pendidikan

Wisuda ke-66, Unindra PGRI Lulusan 1.125 Wisudawan

Rabu | 14 November 2018 | 17:03:08 WIB
Wisuda ke-66, Unindra PGRI Lulusan 1.125 Wisudawan FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Universitas Indraprasta (Unindra) PGRI kembali melaksanakan prosesi Sidang Senat Terbuka dalam rangka wisuda ke-66 di Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

"Ini merupakan wisuda ke-66 dalam rangkaian kelima pada Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018 dengan jumlah 1.125 wisudawan tentunya jumlah yang tidak sedikit, maka saya ingin berpesan sedikit kepada wisudawan bahwa saudara setelah di wisuda ini tentunya akan menghadapi kehidupan di masyarakat luas kembali kepada habitat semula yang tentunya perlu bekal dan persiapan mental. Kami juga dari Unindra sudah membekali saudara sekalian dengan pendidikan kewirausahaan sebanyak 2 semester, pendidikan agama juga 2 semester, secara teoritik nya sudah cukup bagi bekal anda sekalian namun 1 hal yang harus saudara miliki adalah bekal yang lain yaitu bagaimana saudara sekalian mempunyai dan menemukan terus rasa bersyukur," papar Rektor Unindra PGRI, Prof Dr Sumaryoto saat memberikan sambutan, Rabu (14/11).

Sumaryoto menambahkan, selama semester genap ini mahasiswa yang sudah diwisuda sebanyak 6.164 wisudawan dan alumni Unindra PGRI di usianya yang baru 14 tahun sudah lebih dari 64 ribu alumni.

"Ada yang istimewa pada wisuda kali ini, karena orasi ilmiah akan disampaikan oleh DR. Gultam Gumarja dari Jaharwalal Nehru University (JNU) New Delhi India. Program ini merupakan lanjutan kerjasama Unindra dengan JNU yang pertama pada bulan April lalu Unindra sudah berkunjung ke New Delhi dalam rangka konferensi ataupun seminar nasional sekaligus delegasi budaya karena India dan Indonesia punya hubungan yang erat dalam bidang budaya terutama kisah Mahabharata dan Ramayana aslinya adalah dari India," ungkap Sumaryoto.

Lebih lanjut katanya, sesuai dengan rencana induk pengembangan Unindra, mudah-mudahan tahun 2019 yang akan datang, pihaknya menargetkan bahwa Unindra sebagai Excellent Teaching University. Oleh karena itu semua program-program jangka menengah dan jangka panjang kita arahkan untuk mencapai status tersebut.

Adapun rincian para wisudawan dari beberapa fakultas yakni, Fakultas Ilmu Pendidikan & Pengetahuan Sosial (FIPPS) untuk Program Studi Bimbingan dan Konseling (S1) 67 orang, Program Studi Pendidikan Ekonomi (S1) 172 orang dan Program Studi Pendidikan Sejarah (S1) 14 orang.

Fakultas Teknik, Matematika & IPA (FTMIPA) untuk Program Studi Pendidikan Matematika (S1) 89 orang, Program Studi Pendidikan Biologi (S1) 26 orang dan Program Studi Pendidikan Fisika (S1) 11 orang.

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) 137 orang, Program Studi Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia (S1) 54 orang dan Desain Komunikasi Visual 45 orang.

Fakultas Teknik Informatika dan Komputer (FTIK) Program Teknik Informatika (S1) 362 orang, dan Program Teknik Industri (S1) 41 orang.

Fakultas Pascasarjana Magister Pendidikan Program Magister Pendidikan IPS (S2) 34 orang, Program Magister Pendidikan Bahasa Indonesia (S2) 24 orang, Program Magister Pendidikan MIPA (S2) 28 orang, dan Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris (S2) 14 orang. (is)



Penulis:
Editor: Redaksi