Home / Berita Jawa Barat

Daripada Perang Hoax Di Medsos, Balad Jokowi Bandung Raya Ajak Lakukan Kegiatan Sosial

Minggu | 13 Januari 2019 | 13:04:49 WIB
Daripada Perang Hoax Di Medsos, Balad Jokowi Bandung Raya Ajak Lakukan Kegiatan Sosial FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — BANDUNG - Berdasarkan data yang dihimpun redaksi permintaan darah di kota Bandung masih tinggi, pada tahun 2016 secara total mencapai 143.910 kantung darah dan pada tahun 2017 meningkat menjadi 155. 417 kantong darah, dengan kata lain terdapat peningkatan sebesar 7 (tujuh) persen dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Dari segi permintaan darah sesuai komponennya, sel darah merah (Pocked Red Cells /PRC) merupakan komponen darah yang mempunyai peminat paling tinggi, tahun 2016 tercatat mencapai 103.365 kantung darah dan meningkat menjadi 113. 017 kantong darah.

Balad Jokowi Bandung Raya menggelar donor darah untuk para generasi milenial, bertempat di Gedung Indonesia Menggugat Jalan Perintis Kemerdekaan No. 45 Bandung , Sabtu (12/1/19).

Di hadapan para awak media, Ketua Pelaksana sekaligus Koordinator Balad Jokowi Bandung Raya, Rudi Kurniawan memaparkan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk edukasi dari kami untuk para generasi milenial tentang pentingnya meningkatkan jiwa sosial demi membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah.

"Daripada perang hoax di media sosial, lebih baik manfaatkan kepada kegiatan-kegiatan yang jauh lebih bermanfaat seperti acara yang saat ini sedang di selenggarakan," ungkap Rudi.

Lebih lanjut kata Rudi, pihaknya persembahkan Bandung khususnya dan lebih luas Negara kesatuan Republik Indonesia, bentuk pengabdian nyata yang bisa di rasakan oleh sesama salahsatunya kegiatan donor darah dan acara sosial lainnya.

"Panitia menyebarkan undangan lima ratus orang lebih sekitar Kota Bandung dan juga Kabupaten Bandung. Selanjutnya dari pihak PMI Kota Bandung menyediakan 80 kantung darah untuk para pendonor," ucapnya. (TR).



Penulis:
Editor: Redaksi