Home / Berita Teknologi dan Gadget

WRE Indonesia Kembali Hadirkan Rumah Robot Indonesia di Season City

Rabu | 20 Februari 2019 | 12:23:45 WIB
WRE Indonesia Kembali Hadirkan Rumah Robot Indonesia di Season City FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA - Beberapa tahun lalu, Rumah Robot pernah berdiri di Thamrin City. Kini, World Robotic Explorer (WRE) Indonesia kembali menghadirkan Rumah Robot Indonesia di Mal Season City, Jakarta Barat.

"Sekarang, Rumah Robot kaminhadirkan di Mal Season City dan memiliki banyak ruangan yang fungsional untuk menambah edukasi anak-anak Indonesia. Rumah robot ini kembali didirikan karena ingin menduniakan robot dan membantu Indonesia di kancah internasional. Anak Indonesia tidak pernah pulang tidak membawa medali. Saya juga melihat Indonesia di bidang science itu sangat bagus sekali," papar Founder WRE Indonesia, Jully Tjindrawan, dalam sambutannya, Selasa (19/2) malam.

Jully menjelaskan, Rumah Robot Indonesia terdapat banyak ruang dan wahana edukasi. Adapun Multifunction Room yang menghadirkan program Augmented Reality (AR) melalui Infinity Mirror untuk mempelajari sejarah robot.

" Di ruang lainnya juga hadir VR game yang mampu melatih kemampuan berpikir anak. Ini menggunakan teknologi sensorik elektronik yang bermanfaat untuk pembelajaran menggunakan multi media bersifat statis dan interaktif juga tentunya hiburan yang sarat edukasi.

Masih katanya, ada beberapa wahana lain seperti My Robot Time, dalam wahana tersebut pengunjung dapat mencoba merakit robot. Ruangan lainnya yakni Ruang Assembly, Robot Lab, Robot Bar, dan Robot Shop.

Lebih lanjut, dalam rangkaian kegiatan Rumah Robot Indonesia diadakan juga program Fieldtrip bagi sekolah-sekolah dari mulai TK hingga Perguruan Tinggi.

Dikesempatan tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara yang turut meresmikan bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak, Yohana Susana pun mengapresiasi program ini.

"Kita sudah memasuki era industri revolusi keempat. Saat ini ada 7 teknologi yang harus dikuasai salah satunya robotik, jika tidak segera tanggap kita bisa kalah dengan negara asing," ujar Rudiantara.

Rudiantara menambahkan, robotik tak hanya dipandang sebagai bisnis saja namun juga lebih penting lagi menyiapkan talenta untuk menguasai robotik.



Penulis:
Editor: Redaksi