Home / Berita Event dan Kesehatan

Yanes Cup II Sukses dan Lancar, Siap dilanjutkan

Kamis | 21 Februari 2019 | 12:30:08 WIB
Yanes Cup II Sukses dan Lancar, Siap dilanjutkan FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — DEPOK, Di penghujung Turnamen Futsal Yanes Cup II yang di gelar selama 2 hari dari 16 -17 Februari 2019 di arena futsal Liverpool, Margonda, Kota Depok, sang sponsor tunggal, Yanes Murib mengapresiasi kepada panitia dan peserta bahwa semua berjalan dengan lancar dan aman.

"Puji syukur, kemeriahan kegitan futsal Yanes Cup II ini berjalan lancar dan aman. Saya berharap, setelah pelaksanaan Yones Cup I tahun 2017 yang lalu dan ke II di tahun 2019 ini akan terus tetap dijaga dan ditingkatkan, agar menjadi wadah silaturahmi bagi putra-putri Papua yang berada di Jabodetabek," ucap Yones kepada media disela jelang pertandingan final, Minggu (17/2)

Yones kembali menjelaskan, ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi kita. Khususnya kalangan mahasiswa mahasiswi dan juga kalangan intelektual yang ada di Jakarta khususnya anak-anak Papua yg ada di Jakarta.

Yanes menambahkan, kegiatan turnamen Yanes Cup II dimulai dari gagasan adik-adik mahasiswa mahasiswi Papua dari se-Jawa Bali yang punya ikatan-ikatan mahasiswa, tapi kita tidak bisa bersatu.

"Kita punya organisasi hanya membawa kepentingan masing-masing kabupaten, tapi untuk mempersatukannya susah untuk lintas Kabupaten di Provinsi Papua ini," tambah pria yang saat ini masih menjadi anggota DPD RI periode 2014 - 2019.

Dikatakan, gagasan digelarnya turnamen futsal berasal dari mahasiswa Papua yang ada di Jabodetabek. Dan pihak Yonespun menanggapi positif.

"Mereka dorong ke saya, akhirnya saya melihat ini suatu ide yang bagus akhirnya saya minta adik-adik buat panitia kegiatannya," ungkapnya lagi.

Lebih lanjut katanya, dengan melibatkan mahasiswa mahasiswi yang ada di semua kampus yang mereka kuliah disitu untuk bergabung dalam kepanitiaan. Pada tahun 2017 diadakan Yanes Cup II berjalan lancar dan sukses. Ini pemicu untuk dilaksanakan Yanes Cup II.

"Karena hasil dari kegiatan itu sangat positif dan antusias. Bahkan mereka selama ini merasa kurang baik dan kurang kenal tapi setelah kegiatan ini punya saudara banyak. Dan mereka pingin kegiatan ini ada lagi kelanjutannya. Ada yang minta dari surabaya minta diadakan disana, dari makasar minta diadakan disana. Tapi akhirnya Yanes CupII diputuskan diselenggarakan di Jakarta dan hasilnya sangat luar biasa antusias adik-adik mahasiswa mahasiswi," imbuh pria kelahiran Paniai.

Seperti diketahui, Yanes merupakan anggota DPD RI mewakili Provinsi Papua yang berhasil mendapatkan 259.444 suara. Sebelum menjadi anggota DPD RI, Lulusan S-2 Universitas Surapati Jakarta merupakan Ketua BPH-IPMAPUJA Jakarta, tahun 2006-2009 , Staf Ahli Anggota DPD RI, Jakarta tahun 2010-2012 dan Asisten Anggota DPD RI, Jakarta tahun 2009-2010 .



Penulis:
Editor: Redaksi