Home / Berita Pendidikan

Unindra Gelar PKKMB S1 dan S2 Semester Genap TA 2018-2019

Kamis | 21 Februari 2019 | 12:45:21 WIB
Unindra Gelar PKKMB S1 dan S2 Semester Genap TA 2018-2019 FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) kembali melaksanakan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk mahasiswa program Sarjana Strata Satu (S1) dan Strata Dua (S2) di Balai Komando, Cijantung Jakarta Timur, Rabu (20/2).

Rektor Unindra, Prof H Sumaryoto dalam sambutannya mengaku bersyukur, Universitas yang berdiri baru 14 tahun, namun dalam akreditasi institusi bisa meraih B.

"Ini pelan tapi pasti, Unindra akan terus maju dan berkembang, dimana dosen Unindra yang masih bergelar S2, pihak Unindra dan Yayasan PGRI telah memberikan kesempatan studi lanjut ke S3 melalui beasiswa, sehingga untuk rekruitmen dosen saat ini harus sudah menyelesaikan S3, demikian juga sarana perkuliahan Unindra telah memiliki 7 unit gedung 6 lantai, dan saat ini tengah menyelesaikan perijinan untuk 2 gedung baru lagi, sehingga kedepan proses pembelajaran sesuai dengan aturan dan undang-undang yang ada," papar Sumaryoto.

Lebih lanjut Sumaryoto menjelaskan, bahwa mahasiswa baru semester genap ini adalah mahasiswa pindahan dan bukan lulusan SMA/K, ini sebagai bukti tingginya kepercayaan masyarakat pada Lembaga Pendidikan Tinggi dibawah YPLP PGRI ini, dan pada semester Genap tahun akademik 2018-2019, Unindra menerima 843 Mahasiswa program Sarjana S1 dan Magister (S2). berbeda saat tahun ajaran baru yang jumlahnya diatas 10.000 orang, sehingga jumlah mahasiswa Unindra saat ini sekitar 35.000 mahasiswa.

Sementara, Wakil Ketua PGRI Pusat, Prof Anna Suhaenah Suparno, dalam sambutannya mengapresiasi seluruh jajaran Unindra yang selalu kompak, sehingga Unindra bisa terus maju, bahkan telah sesuai standar yang diatur oleh Kemenristek Dikti.

"Kerjasama dosen dan mahasiswa juga mutlak dibutuhkan dalam mengelola lembaga pendidikan tinggi ini, sehingga Unindra bisa memberikan yang terbiak bagi bangsa ini, khususnya dalam menyiapkan SDM yang berkualitas," ucapnya.



Penulis:
Editor: Redaksi