Home / Berita Olahraga dan Otomotif

Anggota DPR RI Komisi X Kunjungi Venue Asian Games 2018 Kompleks SUGBK

Rabu | 24 Januari 2018 | 19:27:18 WIB
Anggota DPR RI Komisi X Kunjungi Venue Asian Games 2018 Kompleks SUGBK FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Anggota DPR RI Komisi X melakukan kunjungan kerja ke beberapa venue proyek kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan dalam rangka menghadapi hajat besar even olahraga Asian Games 2018.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kemen PUPR, Sri Hartoyo mengatakan, seluruh venue sudah hampir rampung dan secara inklusif telah melibatkan seluruh masyarakat Indonesia.

Untuk pembangunan venue Layar dan Jet Sky yang berada di Ancol sedang dalam proses, karena memang baru Oktober 2017 baru groundbreaking.

Ada beberapa venue yang di kunjungi anggota DPR RI tersebut yakni, SUGBK, Istora, Aquatic dan lapangan Hockey.

Sementara Kepala Proyek PT Waskita Karya, Sutrisno PS menjelaskan akhir Desember, tepatnya tanggal 31 Desember 2017 lalu pembangunan penataan kawasan GBK termasuk lapangan Olahraga Hockey 2 Gelora Bung Karno progressnya sudah 100 persen dan sudah memenuhi persyaratan penyelenggaraan olahraga dengan dikeluarkannya Sertifikat oleh International Hockey Federation (FIH) tertanggal 5 Desember 2017 Sertifikat Global Elite, Dan Alhamdulillah, saat kunjungan dari anggota DPR RI Komisi X semua sudah selesai dan puas dengan keadaan dari pembangunan penataan kawasan GBK yang kami laksanakan," papar Sutrisno saat ditemui media usai menerima kunjungan anggota dewan tersebut, Rabu (24/1/18).

"Alhamdulillah, hingga selesainya pembangunan ini antara kami dengan pihak owner, konsultan perencana (PT Benatin SC) dan PT Ciriajasa CM selaku MK selalu sigap dalam menyelesaikan masalah dan cepat diputuskan. (idris)



Penulis:
Editor: Redaksi