Home / Berita Politik

ARJ Gelar Halal Bihalal Nasional serta Santunan 10.000 Yatim dan Dhuafa

Minggu | 07 Juli 2019 | 12:23:05 WIB
ARJ Gelar Halal Bihalal Nasional serta Santunan 10.000 Yatim dan Dhuafa FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Ratusan organisasi relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menggelar santunan kepada 10.000 anak yatim dan dhuafa. Santunan ini juga menjadi bagian dari program ARJ kawal Jokowi dan sekaligus juga syukuran kemenangan pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma"ruf Amin di Pilpres 2019.

Koordinator ARJ Aidil Fitri Chalik mengatakan, syukuran dengan mengundang anak yatim dan dhuafa adalah hal yang paling sesuai. Acara syukuran itu dinilai sangat sesuai dengan sikap merakyatnya Jokowi dan sikap keagamaan Ma"ruf Amin.

"Insya Allah dengan digelarnya acara santunan sepuluh ribu anak yatim dan dhuafa ini diharapkan bapak Jokowi dan bapak KH Ma"ruf Amin selalu dalam lindungan Allah SWT dan dibentengi dari hal-hal yang tidak baik, karena doa-doa anak yatim dan dhuafa ini selalu didengar Allah SWT," ungkap Aidil.

Selain itu katanya, kegiatan ini juga akan menjadi sarana konsolidasi dan silaturahmi seluruh organ relawan yang tergabung dalam ARJ untuk mengawal roda pemerintahan Jokowi-Ma"ruf dengan mengedepankan nilai-nilai kritis kebangsaan.

Sementara di lokasi acara, penanggungjawab ARJ, Haidar Alwi menambahkan, ARJ berdiri sudah 1,5 tahun lalu sebelum TKN terbentuk. Dan, ARJ berjuang dengan ikhlas untuk mengawal Jokowi, tanpa timbal balik dalam bentuk apapun.

"ARJ tidak menuntut apapun atas kemenangan pasangan 01, Jokowi - Ma"ruf Amin sebab ARJ sifatnya mandiri," tandas Haidar yang juga Ketua Umum Relawan Nasional Jokowi 2 Periode (RNJ2P), di Istora Senayan, Minggu (7/7/19).

Ditempat yang sama, Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Mayjen Pol. Sidarto Danusubroto, sangat memberi apresiasi atas kegiatan yang sudah dilaksanakan pada hari ini.

"Ini kedua kalinya saya mengikuti acara ARJ. Saat itu pada bulan Ramadhan lalu yang dilaksanakan di Lenteng Agung dengan jumlah yang disantuni sebanyak 1000 anak yatim dan dhuafa. Ini juga merupakan program ARJ kawal Jokowi hingga Oktober untuk mencapai 1 juta santunan anak yatim dan dhuafa," ucapnya

Pada kesempatan ini juga, dilaksanakan deklarasi dan berikrar yang dilakukan 6 lintas agama, yang salah satunya berisi, bahwa mereka siap bertanggung jawab menjaga NKRI dari orang-orang yang akan akan menganggu dengan berada di garda terdepan untuk menangkal radikalisme dan intoleransi.

Uploader : Is.Idris










Penulis:
Editor: Redaksi