Home / Berita Jawa Barat

Saat Generasi Muda Turun Sosialisasikan Kepedulian Lingkungan, Ini kata Mereka

Rabu | 07 Agustus 2019 | 08:00:15 WIB
Saat Generasi Muda Turun Sosialisasikan Kepedulian Lingkungan, Ini kata Mereka FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — KAB. BANDUNG, Komunitas pemuda yang menamakan diri Positive Action Community (PAC) menggelar acara Hangout bersama lebih dari 100 orang remaja, bertempat di Eel Cafe Zipur Jalan Dayeuh Kolot, kabupaten Bandung, Senin (5/8).

Acara di meriahkan oleh Performance Rosemarry band dan turut hadir dalam kegiatan tersebut Dansub sektor Baleendah satgas Citarum harum, Pimpinan Redaksi Mata Investigasi, Pimpinan Redaksi Lensajabar, Pimpinan Redaksi Prabunews dan Wartawan Siliwanginews.

Ketua Pelaksana Barep Gandaria Merdeka menyampaikan, acara ini di selenggarakan untuk para pemuda agar lebih produktif dan kreatif.

"Selain itu, ada pesan moral juga terkait dengan lingkungan terutama tentang program Citarum harum. Untuk para pemuda, jangan pernah gengsi untuk buang sampah pada tempatnya, kesadaran seperti itu harus timbul dari diri kita terlebih dahulu” tandas Barep.

Lebih lanjut Barep berpesan kepada generasi muda tunjukan kreatifitas, tingkatkan percaya diri dan yang ketiga jaga lingkungan.

Sementara tokoh generasi muda setempat, Richie mengungkapkan, diturunkannya prajurit TNI dari Kodam III/ Siliwangi diakuinya sangat apresiasi dan selain itu dirinya sempat dengar dari salahsatu komunitas Anak Kali Citarum, sempat membahas bahwa saat ini Citarum di jaga oleh TNI.

"Menurut saya sangat bagus sekali, saat ini limbah yang mengalir ke sungai Citarum sudah mulai teratur, artinya sudah ada peningkatan ke arah lebih baik, kalau dulu ketika banjir limbah pabrik dibuang dengan bebasnya, akan tetapi pada saat ini dengan pengawasan TNI dari Kodam III/ Siliwangi hal tersebut bisa di minimalisir," tandas Richie.

Dirinya sangat mensupport sekali sosialisasi tentang menjaga lingkungan terutama sampah terhadap generasi muda melalui kegiatan-kegiatan seperti band, sehingga pesannya akan mudah di terima. (Red).



Penulis:
Editor: Redaksi