Home / Pendidikan dan Artikel

Unindra PGRI Kembali Helat PKKMB Untuk Semester Genap

Sabtu | 24 Februari 2018 | 12:13:18 WIB
Unindra PGRI Kembali Helat PKKMB Untuk Semester Genap FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Indraprasta (Unindra) PGRI kembali dihelat untuk menyambut kedatangan mahasiswa baru. Kegiatan ini merupakan salah satu bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan berbagai materi kemahasiswaan, pilar-pilar kebangsaan serta kecintaan terhadap tanah air.

Dalam sambutan pembukaan, rektor Unindra, Prof Dr H. Sumaryoto menyampaikan, keguatan ini dalam rangka pelantikan dan PKKMB semester genap 2017/2018.

"Alhamdulillah untuk saat ini akan dilantik 1.304 mahasiswa baru yang terdiri atas 387 mahasiswa baru untuk program strata satu (S1) dan 917 mahasiswa baru program strata dua (S2). Jadi proporsinya timpang sekali lebih banyak S2. Tapi biasanya pada kegiatan PKKMB semester gasal S1 bisa mencapai 8.000 lebih dan bisa mencapai 9.000an bila di gabung dengan S2. Sebab pada semester genap ini yang diterima untuk S1 adalah mahasiswa pindahan ataupun lulusan dari D1, D2 maupun D3", jelas rektor Sumaryoto, Jumat (23/2/18) di Balai Komando, Cijantung, Jakarta.

Sumaryoto menambahkan, pada kegiatan ini juga dimaksudkan untuk PKKMB lanjutan pengenalan kehidupan kampus dan juga dalam rangka pengenalan pilar-pilar kebangsaan.

"Mengenal Unindra harus dari dekat, tidak dari jauh beda, nuansa dan auranya beda. Nanti bapak-bapak dan ibu-ibu bisa langsung mengenal Unindra, walaupun SPP sangat-sangat terjangka, namun kampus kita bukan kampus murahan. Kita sudah mempunyai 7 unit gedung yang bertingkat semua dan kondisi bangunannya juga lumayan baik. Tapi bukan sarana dan prasarananya, sebab saudara hadir di kampus untuk belajar, untuk menuntut ilmu dan bila hal ini sudah kita mantapkan, berarti kita sudah melakukan ibadah", paparnya.

Sementara Ketua Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI Pusat, Dr. H. Sugito, M.Si menambahkan, bagi yang hadir disini dan mengikuti kegiatan PKKMB adalah yang beruntung.

"Anda adalah orang yang beruntung dan bahagia karena anda adalah bagian yang termasuk dapat melanjutkan studi di perguruan tinggi. Bersyukur dan bahagia hendaknya harus diikuti oleh niat yang kuat untuk belajar dan menyelesaikan tugas-tugas diperguruan tinggi dengan lulus secepatnya", ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PGRI DKI Jakarta Prof. Dr. H. Agus Suradika, M.Pd. mengatakan, kesenjangan yang terjadi antara tiga standar pendidikan yakni terkait dengan peserta didik, guru serta sarana dan prasarana.

"Peserta didik kita sekarang sudah berada di abad 21, sementara para guru kita masih di abad 20 adapun untuk sarana dan prasarana kita masih diangka 19 dan apalagi tempat pendidikan kita belum memfasilitasi secara bagaimana memanfaatkan teknologi pembelajaran efisien dan efektif. Kita patut bersyukur, dibawah tangan pak Sumaryoto, Unindra sudah mempunyai 7 unit gedung besar dan bertingkat sedang mengejar kelengkapan sarana dan prasarana pendidikan", ujarnya. (IDR)



Penulis:
Editor: Redaksi