Home / Berita Jawa Barat

Habib Ahmad Hidayat Assegaf : Apa Yang Sudah Saya Lakukan, Dedikasikan Untuk Bani Hisyam

Sabtu | 24 Februari 2018 | 20:18:21 WIB
Habib Ahmad Hidayat Assegaf : Apa Yang Sudah Saya Lakukan, Dedikasikan Untuk Bani Hisyam FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — BOGOR, Rencana pembangunan Pondok Pesantren Yayasan Bani Hasyim yang baru-baru ini dimulai tidak lepas dari kepedulian seorang yang mempuyai nazar dan sangat-sangat peduli dengan keadaan anak yatim piatu.

"Sedikit cerita, diusia kandungan 7 bulan, bapak tercinta telah meninggalkan keluarga saya untuk selamanya. Jadi saya terlahir sebagai anak yatim", imbuh Habib Ahmad Hidayat Assegaf kepada media saya dikunjungi di ruang kerjanya, Sabtu (24/2/18) Citayam, Bogor.

Diungkapkan, pondok pesantren yang akan dibangun ini rencananya dalam satu tahunan sudah mencapai 50 % dan akan mengikuti standar internasional serta siap menerima murid. Khusus untuk anak yatim piatu serta kaum dhuafa tidak dipungut biaya (gratis, red).

"Nantinya, untuk operasional dari pondok pesantren yang saya bangun 2,5 hektar ini akan saya ambil dari sumber dana sebesar 30% dari keuntungan usaha saya, baik yang di Bogor, Yogyakarta, Garut maupun Palembang. Jadi mereka bisa sekolah yang layak, baik dan sesuai dengan standar. Dan ini wujud dari apresiasi saya dan merasakan jadi anak yatim itu seperti apa", ucap pria yang sudah dikaruniai 4 orang anak, 2 putra dan 2 putri ini.

Selain bangun pesantren dengan tingkat pendidikan mulai dari Ibtidaiyah, Madrasah, Aliyah bahkan perguruan tinggi nantinya juga akan membangun rumah sakit, SPBU, pasar modern, sport center serta stadion mini yang ini semua didekasikan untuk Bani Hasyim.

Bicara apa sih usaha dari pria berusia 41 tahun ini, dijelaskan bahwa dia menggeluti usaha properti. Bisnis properti yang digelutinya semua di bawah bendera PT Green Construction yang salah satu produknya, Green Citayam City (GCC). Green Citayam City adalah perumahan murah bersubsidi yang konsumen berasa dari kalangan kementrian, TNI dan Polri.

"Bicara properti, walaupun saya hanya lulusan STM, namun saya bisa jadi pengusaha dan mempunyai karyawan 100 orang lebih dan saya berharap anak-anak yatim yang nantinya mondok di pesantren Bani Hasyim mampu dan melebihi dari saya", ucap suami dari Dewi Hermawati ini.

Lebih lanjut kata pria kelahiran Sumatera ini, apa yang sudah dilakukan adalah sebagai bentuk apresiasi kepada program Presiden Joko Widodo yang disebut Nawa Cita, termasuk juga untuk masyarakat umum untuk dapat memiliki hunian dengan hanya cicilan yang terjangkau.

"Saya sangat mengikuti program pemerintah sesuai dengan standar, apalagi program kami sudah melebihi standar umumnya untuk rumah murah", tutupnya. (IDR)







Penulis:
Editor: Redaksi