Home / Berita Ekonomi dan Bisnis

Firman Mahmud Siap Kondusifkan Kenyamanan Munas HIPMI ke XVI

Senin | 16 September 2019 | 14:11:14 WIB
Firman Mahmud Siap Kondusifkan Kenyamanan Munas HIPMI ke XVI FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons permintaan para pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mengenai sosok yang akan mengisi posisi menteri pada kabinet kerja jilid II.

"Kenapa alasan HIPMI menyodorkan nama-nama tersebut, karena HIPMI ingin ada menteri yang pro pengusaha," ungkap Jokowi saat membuka Munas HIPMI ke XVI di hotel Sultan, Jakarta, Senin (16/9).

Ditempat yang sama, salah seorang anggota HIPMI Bidang Energi dan SDM Firman Mahmud saat ditemui rekan media mengatakan, pengusaha muda sangat butuh bimbingan pemerintah untuk terus berkembang. Campur tangan pemerintah para pengusaha muda ini tidak akan bisa menjadi konglomerat tanpa dukungan pemerintah.

"Kami menyampaikan kita punya sumber daya alam yang banyak, punya perikanan yang luas," jelas Firman yang juga Koordinator Keamanan Munas ke XVI HIPMI.

Lebih lanjut katanya, sebab pengusaha merupakan bagian penting juga bagi pemerintah untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

"Pengusaha merupakan bagian penting juga bagi pemerintah untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas," ujarnya.
Pada kesempatan itu juga Firman mengungkapkan bahwa para calon saat ini masih terus mengumpulkan dukungan dari 34 DPD, walaupun saat ini dukungan ada di Mardani H. Maming.

"Namun saatnya nanti, semuanya dinamis. Bisa saja berubah," ucapnya.



Penulis:
Editor: Redaksi