Home / Berita Ekonomi dan Bisnis

Dekopi Akan Gelar Pameran Dan Ekspo Kopi Nusantara 9-11 Maret 2018 Di Serpong

Kamis | 01 Maret 2018 | 23:47:55 WIB
Dekopi Akan Gelar Pameran Dan Ekspo Kopi Nusantara 9-11 Maret 2018 Di Serpong FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — SERPONG, Mantan Menteri Pertanian, Anton Apriyantono resmi mengumumkan pendirian Dewan Kopi Indonesia (Dekopi). Ini merupakan tindak lanjut dari hasil Deklarasi Dekopi yang dilaksanakan di Yogyakarta pada 9 Desember 2017 lalu oleh beberapa organisasi kopi dan tokoh-tokoh perkopian Indonesia.

"Hasil Deklarasi tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan diadakan rapat para stakeholders kopi pada tanggal 22 Januari 2018 di Direktorat Jenderal Perkebunan dan langsung mensahkan AD/ART serta membentuk Tim Formatur Dekopi", jelas Anton dalam siaran pers yang diterima jaknewsonline.com, Kamis (1/3/18).

Lebih lanjut katanya, saat ini Tim Formatur sedang menentukan susunan pengurus sesuai AD ART Dekopi, yakni kepengurusan untuk periode 4 tahun kedepan.

"Perlu saya sampaikan, hasil dari tim Formatur tersebut akan dilaunching pada 11 Maret 2018 di Intermark Convention Hall jalan Lingkar Timur BSD, Serpong yang akan datang. Pada kesempatan tersebut, kami akan akan mengundang Presiden RI, Bapak Joko Widodo, para menteri dan pejabat terkait lainnya serta para tokoh dan pelaku usaha khususnya kopi", ucapnya.

Anton juga berharap dengan adanya Dewan Kopi lndonesia atau Dekopi akan dapat lebih memajukan perkopian Indonesia dan mendorong untuk kesejahteraan masyarakat agar khususnya petani serta pihak-pihak yang terkait. Oleh karena itu, sebagai bagian dari masyarakat yang mencintai kopi dan ingin perkopian di Indonesia ini lebih main lagi, tentu merasa bersyukur, menyambut dengan gembira dan apresiasi yang tinggi.

"Insya Allah, sebagai bentuk ungkapan rasa syukur, kegembiraan dan apresiasi tersebut kami dan para pencinta kopi akan terlibat dalam Dekopi ingin mengajak semua pihak, termasuk pelaku usaha yang terkalt dengan kopi mulai darl hulu (budidaya) sampal he hilir", ungkapnya lagi.

Dan untuk memeriahkan acara Launching Pengurus Dekopi, pihaknya akan menggelar Pameran dan Ekspo Kopi Nusantara yang akan berlangsung selama 3 yakni dari tanggal 9 sampai 11 Maret 2018 di Intermark Convention Hall, Jl. Lingkar Timur BSD, Serpong, Banten. (*)

.



Penulis:
Editor: Redaksi