Home / Berita Megapolitan

HUT Ke-34, Yayasan Nakula Sadewa Gelar "Indonesian Twins Festival 2018"

Kamis | 01 Maret 2018 | 23:51:35 WIB
HUT Ke-34, Yayasan Nakula Sadewa Gelar FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Sebagai wadah yang menaungi orang-orang kembar, Yayasan Nakula Sadewa yang diketuai oleh Dr Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto terus memantapkan keberadaannya dan selalu eksis dari tahun ke tahun.

Menginjak usia ke -34 tahun ini, Yayasan Nakula Sadewa akan mengadakan acara "Indonesian Twins Festival 2018".
"Festival Anak Kembar ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 4 Maret 2018 jam 15.00 - 17.30 bertempat di Mall Bassura Jalan Basuki Rahmat Jakarta Timur", kata Kak Seto kepada wartawan, Kamis (1/3/18) di salah satu restoran di Jakarta.

Masih katanya, kegiatan ini nantinya akan diikuti puluhan pasangan kembar sekitar Jabodetabek, juga ada yang berasal dari luar kota terbuka untuk para kembar mulai dari bayi kembar sampai kakek-nenek kembar.

"Festival Anak Kembar ini bertujuan periodik memperingati hari ulang tahun Yayasan Nakula Sadewa kemudian menunjukkan kemahiran para kembar Indonesia dan peduli pada upaya-upaya kegiatan social seperti bencana alam dengan mengirimkan tim untuk membantu masyarakat. Kegiatan ini juga ada hadiahnya, yang utama berupa piala, uang tunai untuk beasiswa bagi anak yang sekolah. Festival ini dinilai dari yang paling mirip dari segi wajah dan dari segi gaya", papar Kak Seto lagi.

Kenbali dijelaskan, pada Festival ini juga akan di tampilkan kemahiran para kembar berupa seni tari, akrobat, dan lain-lain. Potensi kembar ini perlu digali agar bisa bermanfaat. Festival Kembar ini menjadi daya tarik dengan adanya parade nantinya dengan menunjukkan keakraban, kebersamaan dan persatuan para kembar. Dan dengan keunikan Dewan juri yang dipilih juga mirip dari segi namanya yang kembar.

Kak Seto juga menjelaskan, Yayasan Nakula Sadewa, sebuah yayasan yang diperuntukkan bagi para kembar di Indonesia khususnya membantu para kembar yang kurang beruntung baik secara ekonomi, psikologis, kesehatan dan sebagainya, selain itu menghimpun potensi para kembar untuk bisa disumbangkan pada bangsa dan negara.

"Yayasan yang berdiri tanggal 22-2-1984, saat ini sudah tercata sebanyak 8.000 pasangan kembar seluruh tanah air, ada kembar 2 hingga kembar bersama-sama", ucap Kak Seto yang didampingi beberapa orang kembar. (IDR)



Penulis:
Editor: Redaksi