Home / Berita Ekonomi dan Bisnis

Hadirilah Pameran ALLPACK INDONESIA 2019 di JIExpo Kemayoran

Senin | 28 Oktober 2019 | 14:15:55 WIB
Hadirilah Pameran ALLPACK INDONESIA 2019 di JIExpo Kemayoran FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Untuk ke-20 kalinya, KRISTA EXHIBITIONS kembali menyelenggarakan pameran ALLPACK INDONES1A 2019. Pameran Internasional dalam bidang teknologi pengolahan dan pengemasan Makanan & Minumun, Biskuit dan Konfeksioneri, Farmasi/Obat-obatan, Jamu, Kosmetika, Personal Care, Kecantikan, Pertanian, Oli/ Cairan/ Kimia, Elektronika, Pendingin, dan industri terkait Iainnya.

CEO Krista Exhibition, Daud Dharma Santi yang dalam hal ini menyampaikan bahwa ALLPACK INDONESIA 2019 diikuti oleh Iebih dari 885 perusahaan lebih dari 19 negara seperti, Australia, China, Jerman, Hong Kong, India, Indonesia, Itali, Iepang, Korea, Malaysia. Singapura, Swiss, Taiwan, Thailand, USA. Belanda, United Kingdom, Oman, Portugal dan masih banyak lagi.

"Pameran yang dikunjungi lebih dari 20.000 pengunjung dari dalam dan luar negeri ini akan diselenggarakan bersamaan dengan ALLPROCESS INDONESlA 2019 The 7th Pameran lnternasional dalam bidang Food & Beverage, Dairy, Confectionery, Meat & Seafood Processing,Industries, Technology & Services dan IPEX Indonesia Pharmaceutical Expo 2019 -The 151h Pameran Interasional dalam bidang Pharmaceutical, Ingredients, Contract Manufacturing, Processing, Technology, Packaging Machinery, Equipments and Services," jelas Daud pada konferensi pers di Jakarta, Senin (28/10).

Ditempat yang sama Ketua Umum Asosiasi Daur Ulang Indonesia, Christine mengatakan, peran dari anggota adalah mengumpulkan barang plastik untuk didaur ulang agar bermanfaat.

"Daur ulang akan kami pamerkan disini dengan harapan agar daur ulang tidak dianggap sebelah mata," ujarnya.

Masih katanya, dalam kegiatan ini nantinya juga pihaknya akan melaksanakan pameran tentang guna dan manfaat dari daur ulang.

Sementara, Ahmad Mughira Nurhani selaku Ketua Umum Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) dalam hal ini menyampaikan.

"Saya akui memang saat ini dunia cetak mesin offset diakui sudah menurun karena sudah adanya dengan digital printing. Tapi pihaknya anggota juga, selain mempunyai percetakan offset, namu sudah mempunyai digital printing," imbuhnya.

Ketua GP Jamu, menambahkan jamu yang sebenarnya produknya sangat sederhana, namun satu ini harus disamakan dengan obat-obatan farmasi.

Adapun pada kegiatan nanti akan dilaksanakan berbagai seminar dengan tema menarik juga turut dihadirkan dolum pameran ini antara lain, Seminar dari ADUPI & IPF "Sustainable Packaging Life Cycle Solutions", Seminar dari PRINTPACK ”Pharmaceutical Trends & Opportunities in South East Asia”, Seminar dari PT. I.C.F & Welko ”Spray dryers in the ATEX world”, Seminar dari Rieckermonn "The Art of coffee roasting process and packaging systems”, ”Efficient Granulation with Innovative Technology : TwinPrO & MultiLab with Integrated PAT”, Seminar dari Imus Asri Mulia ”Allergen Control Reducing Cross Contamination . Batch Traceability The right Factory Design”, Seminar dari PATPl ”Peluang dulan Tantangan Bioplastik”, Seminar dari Packaging Development Federation ”Sustainable packaging for better life in the future", Seminar duri PMMC ”Mencermati trend pasar formosi di Indonesia 2019 2024.

Tantangan dan peluang pengembangan produk baru", ”How To Set Up a Successful Biologics Facility Development & Manufacturing approach”, serta masih banyak acara menarik lainnya

Kesuksesan ALLPACK INDONESIA 2019 tidak Iepas dari dukungon Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Koperasi dan UKM, Badan Pengawas Obat dan Makanan, Kamar Dagang dan lndustri Indonesia, Kamar Dagang dan Industiri DKI Jakarta, Asosiosi Perusahan Pameran Indonesia (ASPERAPI), Indonesia Packaging Federation (IPF), Ketua Umum Asosiasi Daur Ulang Plastik (ADUPV), Gabungan Pengusaha Jamu Indonesia (GP Jamu), Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GP Farmasi), Pharma Materials Management Club (PMMC), Asosiasi Industri Plastik Hilir Indonesia (APHINDO), INA PLAS, Asosiasi Rania Pendingin Indonesia (ARPI), Asosiasi Pulp dan Kertas Indonesia (APKI), Perhimpunan Industry Corrugated Cardboard Indonesian (PICCI), Asosiasi lndustri Minuman Ringan (ASRIM), Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (PMMI), Asosiasi Industri Pengolahan Daging (NAMPA), APSI-Asosiasi Pengusaha Pengolahan & Pemasaran Produk Makanan Indonesia, International Pharmaceutical Manufactures Group (IPMG), Asosiasi Produsen Kemas Kaleng Indonesia (APKKI).

ALLPACK INDONESIA 2019 diharapkan dapat meningkatkan dan memberikan inovasi baru untuk teknologi dibidang kemasan dalam pengolahan. Pameran ini terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum, mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 19.00 WIB.

Pameran ini akan diselenggarakan pada tanggal 30 Oktober - 2 November 2019 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

Para pengunjung dapat melakukan registrasi secara langsung dilokasi pameran dan membawa 2 buah kartu nama dan undagan yang telah dikirimkan oleh pihak KR1STA EXHIBITIONS atau registrasi online https://avl-indonesial.com/.

Pengunjung yang menggunakan sandal jepit dan celana pendek anak-anak dibawah usia 17 tahun dilarang untuk masuk ke area pameran.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Kristamedia di nomor telepon (021) 634 5861; 634 5862, atau dengan mengirimkan e-mail ke info@kristamedia.com..



Penulis:
Editor: Redaksi