Home / Berita Pendidikan

Wisuda ke 71, Unindra Selalu Siapkan Lulusan yang Berprestasi menuju Excellent Teaching University

Kamis | 31 Oktober 2019 | 10:47:52 WIB
Wisuda ke 71, Unindra Selalu Siapkan Lulusan yang Berprestasi menuju Excellent Teaching University FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Sebanyak 1133 orang wisudawan mengikuti prosesi sidang senat terbuka dalam rangka wisuda Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) ke 71 semester genap tahun akademik 2018-2019 yang dipimpin langsung oleh Rektor Unindra, Prof Dr H Sumaryoto.

"Ini merupakan wisuda ke 4 dari bagian ke 5 wisuda semester genap tahun akademik 2018-2019," ujar Sumaryoto, Rabu (30/10/2019) di Sasono Utomo, TMII, Jakarta.

Rektor Unindra PGRI Prof . Dr. H. Sumaryoto mengatakan di usia Unindra PGRI yang ke 15 berbagai torehan prestasi telah di peroleh baik prestasi atas keberhasilan mahasiswa maupun lembaga dalam menyiapkan pembelajar dan infrastuktur untuk menuju Excellent Teaching University pada 2029 mendatang.

"Berbagai prestasi yang di peroleh mahasiswa Unindra PGRI seperti hibah Dikti yakni penelitian antar perguruan Tinggi tahun 2019-2021, hibah Dikti tahun 2019 kepada beberapa dosen, di terima nya 7 Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) untuk di biayai Kemenristekdikti, juara 1 lomba design poster dalam acara Festival Fisika di Uhamka dan banyak lagi torehan prestasi baik yang berhasil di raih mahasiswa maupun dosen dan mahasiswa DKV (Desain Komunikasi Visual, red) 5 orang menduduki 10 besar," papar Sumaryoto.

Ditempat yang sama Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III DKI Jakarta Dr. M. Samsuri, S.Pd. M.T dalam sambutannya yang di bacakan oleh Yulianti pada wisuda ke 71 Universitas Indraprasta (Unindra) PGRI mengajak para wisudawan untuk bersiap menghadapi tantangan global. Salah satunya adalah revolusi industri 4.0.

Yulianti menyampaikan, revolusi industri 4.0 kini telah ada di depan mata. Oleh sebab itu, hal ini tidak bisa dihindari, melainkan harus dihadapi dengan penguasaan teknologi informasi.

"Unindra PGRI adalah perguruan tinggi swasta  yang sangat taat azas dalam hal aturan sehingga tergolong baik saat akreditasi perguruan tingga dan progran studi di harapkan mampu bersaing dalam menghadapi revolusi industri 4.0 melalui teknologi informasi," ucapnya.

Menurutnya, kita tidak bisa menghindari revolusi industri 4.0, kita harus menguasai kecanggihan teknologi dan bersiap menghadapinya bukan menentangnya.

"Untuk menciptakan generasi yang tampil di atas standar, perguruan tinggi harus mendidik mahasiswanya supaya mampu tampil kreatif dan inovatif," tutup Yulianti.

Published : Is.Idris



Penulis:
Editor: Redaksi