Home / Berita Olahraga dan Otomotif

Desember 2019, Jakarta International Sport Climbing Siap Di gunakan

Selasa | 05 November 2019 | 13:10:59 WIB
Desember 2019,  Jakarta International Sport Climbing Siap Di gunakan FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Dalam rangka meningkatkan olahraga bagi generasi muda bangsa, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berencana membangun berbagai gedung olahraga bertaraf Nasional hingga Internasional. Salah satunya, Jakarta International Sport Climbing.

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur Usmayadi memimpin langsung peletakan batu pertama (groundbreaking) untuk rencana pembangunan prasarana dan penyediaan sarana olahraga panjat tebing di Jalan Tambun Rengas Jakarta Garden City, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (4/11/2019).

Pembangunan Jakarta International Sport Climbing akan dibangun diatas lahan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan luas 7.998 meter persegi. Pembangunan dilakukan oleh PT. Datra Internusa melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta yang ditargetkan rampung dan beroperasi mulai Desember 2019 mendatang.

Dalam sambutanya Sekko mengatakan, pembangunan Jakarta International Sport Climbing diharapkan dapat terus mengukir banyak prestasi. Sebab, selain pembinaan juga melalui sarana dan prasarana ukiran presatasi itu dapat diraih diberbagai ajang perlombaan.

"DKI Jakarta serius dalam membangun membina dan meraih prestasi. Untuk itu Jakarta International Sport Climbing ini diharapkan para genarasi muda bangsa khusunya di Jakarta dapat mewujudkan cita-cita tersebut,” kata Usmayadi.

Ia melanjutkan, bahwa pembangunan sarana olahraga panjat tebing bertaraf Internasional itu salah satu persiapan dalam menghadapi Olimpiade 2020 di Jepang dan World Cup Series 2020 medatang.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta Ahmad Firdaus, menambahkana, Jakarta International Sport Climbing dibangun salah satu bentuk apresiasi bagi para atlit Ibukota.Ia meminta adanya sarana bertaraf Internasional ini sebagai motivasi dalam meraih prestasi.

"Kita terus lakukan pembinaan. Di lima wilayah Kota DKI Jakarta tahun ini terbangun dan akan rampung pada desember 2019. Artinya, kita harapkan masing masing wilayah dapat mengukir banyak prestasi,” ujar Ahmad.

Benson Kawengian Direktur Utama dan CEO of PT Datra Internusa memastikan diakhir Desember 2019 pembangunan Jakarta International Sport Climbing JGC Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung sudah bisa dioperasikan.

"Kita akan kerjakan secara profesional dan maksimal,” tandasnya.



Penulis:
Editor: Redaksi