Home / Berita Nasional dan Daerah

PII berperan aktif jaga keutuhan NKRI

Minggu | 17 November 2019 | 13:06:14 WIB
PII berperan aktif jaga keutuhan NKRI FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Pelajar Islam Indonesia adalah organisasi massa Pelajar Islam yang bergerak di bidang kepelajaran dan perkaderan yang bertujuan terciptanya kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan yang berdasarkan Islam bagi segenap bangsa Indonesia dan umat manusia. Berdiri hari Ahad, 4 Mei 1947 M/ 12 Jumadi Tsani 1366 H di Yogyakarta dengan tokoh pertamanya Yoesdi Ghazali dan saat ini Ketua Umum PB (Pengurus Besar) PII, Husin Tasrik Makrup Nasution.

Visi dari PII adalah Kesempurnaan Pendidikan dan Kebudayaan yang sesuai dengan Islam bagi segenap rakyat Indonesia dan umat manusia.

Misi PII adalah menjadikan seluruh Pelajar Islam yang ada di Indonesia berperan aktif guna menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai ancaman saat jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 - 2024 lalu.

Ketua Brigade PII Jakarta, Anja Hawari Fasya saat itu menyampaikan, pihaknya mendukung dan mengamankan kegiatan Pelantikan Presiden tersebut.

"Kami juga telah menghimbau kepada seluruh pelajar Islam Indonesia untuk tidak melakukan aksi-aksi yang dapat mencoreng nama Pelajar Islam Indonesia," ucapnya melalui rilis yang diterima media ini.

Lebih lanjut katanya, tugas pelajar hanyalah belajar untuk menjadikan kehidupan yang lebih baik lagi. Pihaknya juga tidak mau terulang kejadian aksi anarkisme yang dilakukan pelajar yang mana tindakan tersebut dapat merugikan kita semua sebagai pelajar.

"Kami sebagai perwakilan pelajar, sangat menginginkan pelajar yang benar-benar terdidik dan berbudi pekerti yang baik, apabila ada isu-isu yang berkembang di masyarakat. Kami sebagai pelajar seharusnya menelaah terlebih dahulu sebelum melakukan reaksi, yang mana aksi tersebut haruslah aksi yang mencerminkan masyarakat yang terpelajar," ucap Anja Hawari.

Sementara, Ketua PII Kota Depok Haris Zarkasi Arasyi menegaskan, PII Kota Depok juga tidak melakukan aksi unjuk rasa pada saat pelantikan presiden lalu.

"Menurut hemat kami sebagai pelajar, pelajar harusnya mendukung setiap pemimpin negara yang memimpin negara ini," tandasnya.



Penulis:
Editor: Redaksi