Home / Berita Megapolitan

Hari Ini Flyover Bintaro Diuji Coba

Selasa | 06 Maret 2018 | 12:05:52 WIB
Hari Ini Flyover Bintaro Diuji Coba FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com —

Hari Ini Flyover Bintaro Diuji Coba

JAKARTA, Usai ditinjau kemarin malam (Senin, 5/3/18, red) oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, akhirnya jalan layang (flyover) Bintaro diuji coba pada Selasa (6/3/18) hari ini.

Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo mengatakan, seiring pembangunan flyover tersebut sudah selesai, uji coba open-traffic mulai dilakukan mulai pukul 10.00.

"Dengan telah selesainya pembangunan Lintas Atas Bintaro dan telah dilakukannya peninjauan oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta pada Senin malam jam 23.00 dan hasil tatap muka dengan tokoh masyarakat setempat, maka Lintas Atas Bintaro diuji coba yang hari ini," tutur Heru.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebelumnya meninjau Flyover Bintaro Permai, Jakarta Selatan, Senin malam.

Sandi menjelaskan, pembangunan flyover ini menghabiskan biaya sebesar Rp 63 miliar. Ini merupakan salah satu cara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengurangi angka kecelakaan yang sering terjadi di perlintasan kereta api Bintaro Permai.

"Saya minta masyarakat tidak kebut-kebutan, salip-salipan. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas," tandasnya.

Seperti diketahui, Flyover Bintaro Permai memiliki panjang 391 meter dengan lebar 10 meter. Jalan yang membentang di atas perlintasan kereta api ini juga dilengkapi trotoar dengan lebar dua meter.

"Flyover ini tidak hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua dan empat saja, tetapi masyarakat juga bisa," jelas Sandi.

Sandi juga sempat mencoba berjalan di sepanjang trotoar sebelum meninggalkan lokasi. Sebelumnya, saat proses pembangunan flyover ini, banyak masyarakat yang mengeluhkan soal rekayasa lalulintas yang dilakukan. Sebab, pembangunan flyover membuat kemacetan parah.

Dengan adanya flyover ini, kendaraan dari arah Pesanggrahan ke Jalan RC Veteran tidak lagi melewati perlintasan kereta, dan diharapkan mampu mengurangi kemacetan di kawasan tersebut. (*)




Penulis:
Editor: Redaksi