Home / Berita Megapolitan

Pasca banjir, BAZNAS BAZIS DKI Jakarta beri layanan kesehatan gratis

Rabu | 15 Januari 2020 | 14:56:33 WIB
Pasca banjir, BAZNAS BAZIS DKI Jakarta beri layanan kesehatan gratis FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Bencana banjir memang sudah usai, mereka yang mengungsi pun telah kembali ke kediaman masing-masing. Akan tetapi, dampak dari lingkungan tempat tinggal mereka masih sangat terasa. Salah satunya adalah penyakit pasca banjir yang sering datang kepada mereka para korban terdampak bencana banjir.

Melihat kondisi seperti itu BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta membuka layanan kesehatan di posko-posko yang berada di lokasi banjir. Salah satu lokasi yang terdapat posko layanan kesehatan adalah di kantor Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur.

Ketua BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta, DR KH Ahmad Lutfi Fathullah
mengatakan, sejak pukul 8.00 pagi Tim medis dari BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta telah bersiap melayani masyarakat kelurahan Bidara Cina yang menjadi korban terdampak bencana banjir.

"Di posko layanan kesehatan, kami BAZNAS BAZIS Provinsi DKI Jakarta melakukan pengecekan kesehatan dan sekaligus memberikan obat-obatan serta makanan dan susu kepada masyarakat secara gratis", ucap Ahmad Lutfi Fathullah, Rabu (15/1/2020).

Lutfi Fathullah kembali menambahkan, masyarakat di kelurahan Bidara Cina pun terlihat sangat gembira sekaligus antusias untuk datang langsung dan mengecek kondisi kesehatan mereka.

"Kami berharap, dengan didirikannya posko layanan kesehatan ini dapat membantu mereka mencegah penyakit yang sering datang pasca adanya banjir", ungkapnya.

Uploader : Is.Idris



Penulis:
Editor: Redaksi