Home / Berita Megapolitan

Pengurus IAD Daerah Jakbar Bagikan Sembako Terdampak COVID-19

Selasa | 14 April 2020 | 15:10:26 WIB
Pengurus IAD Daerah Jakbar Bagikan Sembako Terdampak COVID-19 FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Warga di Kelurahan Kedaung Kaliangke dan Kampung Apung Kelurahan Kapuk Jakarta Barat mendapatkan bantuan kemanusian berupa sembako dari Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Jakarta Barat, Senin (13/4/2020).

Ketua IAD, Putri Bayu A. Ariyanto, yang memimpin kegiatan sosial tersebut didampingi oleh pengurus dan anggota memberikan langsung kepada warga yang sangat terdampak sehubungan dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Wilayah Propinsi DKI Jakarta akibat COVID-19.

"Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian ibu- ibu IAD Kejaksaan Negeri Jakarta Barat kepada masyarakat yang sangat terdampak dengan COVID-19," ungkap Putri Bayu A. Ariyanto, di sela kegiatan.

Menurutnya, titik lokasi yang dikunjungi sesuai dengan data dan informasi yang diberikan oleh lurah setempat.

"Seperti di Kampung Apung khusus lansia dan keluarga yang memiliki anak berkebutuhan khusus," ucapnya.

Selain untuk warga di dua kelurahan tersebut, dikesempatan yang sama, pengurus IAD juga membagikan sembako untuk para pengendara ojek online (ojol) dan warga yang melewati kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Barat dengan jumlah keseluruhan 175 paket sembako.

Adapun rinciannya yakni dibagikan untuk dua kelurahan masing-masing 50 paket sembako dan selebihnya ada 75 paket sembako dibagikan untuk para pengendara ojek online (ojol) dan warga yang melewati kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Barat tersebut.

Putri Bayu A. Ariyanto mengungkapkan, dengan adanya paket sembako yang diberikan dan diterima dengan baik, dirinya berharap warga dapat mematuhi PSBB dengan tetap berada di rumah, menjaga kebersihan, serta menggunakan masker kain manakala terpaksa harus ke luar rumah.

"Dengan mematuhi kebijakan PSBB maka kita ikut berperan dalam mencegah penularan virus corona," katanya.

Uploader : Is Idris




Penulis:
Editor: Redaksi