Home / Berita Megapolitan

Besok, Underpass Mampang-Kuningan Siap Uji Coba

Selasa | 10 April 2018 | 23:02:13 WIB
Besok, Underpass Mampang-Kuningan Siap Uji Coba FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA - Besok, Rabu 11 April 2018, Underpass Mampang-Kuningan akan dilakukan uji coba oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

"Untuk melakukan uji coba underpass Mampang-Kuningan tersebut, kami telah melakukan rapat dan berkoordinasi dengan Dishub DKI Jakarta," ujar Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Heru Suwondo pada wartawan, Selasa (10/4/18).

Menurutnya, uji coba dilakukan untuk melihat secara langsung perubahan pola lalu lintas di Mampang-Kuningan dengan adanya underpass itu. Rencana pelaksanaan uji coba itu juga berdasarkan kajian lalu lintas tentang pembangunan LRT Cawang-Dukuh Atas yang bersinggungan dengan Underpass Mampang-Kuningan.

"Kami harap pembangunan underpass Mampang-Kuningan dapat mengurangi kepadatan kendaraan dan mendukung pergerakan bus-bus Transjakarta," katanya di sela pelaksanaan uji coba underpass Matraman-Salemba.

Sementara itu, Kadishub DKI Andri Yansyah menerangkan, pihaknya menyiapkan rekayasa arus lalin terkait adanya uji coba tersebut. Lalu lintas dilakukan di simpang Mampang-Kuningan dan Simpang Mampang Tendean.

"Seperti kita ketahui, underpass Mampang-Kuningan memiliki panjang lintasan sekitar 850 meter yang dibuat untuk mengakomodir lalu lintas dari Utara atau Menteng menuju ke Selatan atau Ragunan", tutur Andri.

Simpang Mampang-Kuningan:
Lalu lintas dari arah Menteng belok ke arah Pancoran atau Cawang, belok ke arah Semanggi dan lurus kearah Mampang, atau dapat menggunakan underpass keluar di offramp tengah, sedang lalin yang menerus ke arah Ragunan menggunakan underpass.

Lalu lintas dari arah Mampang atau Ragunan. Belok kiri ke arah Semanggi, belok kanan ke arah Pancoran atau Cawang, lurus ke Setiabudi atau Menteng, ke arah Mampang putar balik (S-S) di atas underpass.

Lalu lintas dari arah Pancoran atau Cawang belok ke arah Mampang atau Ragunan, belok ke arah Menteng atau Setiabudi, ke arah Semanggi melalui flyover, kecuali bus Transjakarta.

Lalu lintas dari arah Semanggi belok ke arah Setiabudi atau Menteng, belok ke arah Mampang atau Ragunan, ke arah Pancoran melalui flyover, kecuali bus Transjakarta.

Simpang Mampang-Tendean:
Lalu lintas dari Selatan ke Menteng belok ke arah Blok M, putar balik (S-S) ke arah Warung Buncit atau Ragunan, menerus ke arah Setiabudi atau Menteng menggunakan underpass.

Sedang ke arah Pancoran atau Cawang masuk underpass keluar di offramp tengah putar balik ke arah Pancoran atau Cawang masuk underpass keluar di offramp tengah putar balik ke arah Jalan P. Tendean atau belok kanan di simpang Mampang-Kuningan.

Lalu lintas ke arah Utara atau Kuningan belok kiri ke arah Pancoran atau Cawang, belok kanan ke arah Blok M, lurus ke arah Warung Buncit atau Ragunan.

Lalu lintas dari arah Barat atau Jalan P. Tendean Blok M belok kiri ke arah Semanggi ata Menteng, belok kanan ke arah Warung Buncit atau Ragunan ke arah Pancoran atau Cawang melalui flyover. (red/snc)



Penulis:
Editor: Redaksi
  • West Senayan, Konsep Apartemen, Mal dan Kios di Ciledug Yang Sudah Progress 26 Persen

    West Senayan, Konsep Apartemen, Mal dan Kios di Ciledug Yang Sudah Progress 26 Persen

    CILEDUG, Keinginan kuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam sektor tempat tinggal (Apartemen, red) sekaligus pusat perbelanjaan (mal) dan kios membangkitkan semangat Moizland Development yang

    Berita Ekonomi dan Bisnis - 19 April 2018 | | 20:28:23 WIB
  • Kemendes PDTT Optimistis 15.000 Desa Tertinggal Terentaskan

    Kemendes PDTT Optimistis 15.000 Desa Tertinggal Terentaskan

    JAKARTA, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) optimistis jumlah desa tertinggal di Indonesia akan terentaskan sebanyak 15 ribu desa dari 30 ribu desa

    Berita Nasional dan Daerah - 18 April 2018 | | 12:19:41 WIB
  • Kemendes PDTT Optimistis 15.000 Desa Tertinggal Terentaskan

    Kemendes PDTT Optimistis 15.000 Desa Tertinggal Terentaskan

    JAKARTA, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) optimistis jumlah desa tertinggal di Indonesia akan terentaskan sebanyak 15 ribu desa dari 30 ribu desa

    Berita Nasional dan Daerah - 18 April 2018 | | 12:17:06 WIB
  • Generasi Milenial Harus Siap Hadapi Perubahan Zaman

    Generasi Milenial Harus Siap Hadapi Perubahan Zaman

    BANDUNG, Perubahan jaman yang bersamaan dengan kemajuan teknologi informasi menjadi hal tidak bisa dielakkan lagi saat ini. Sebagai generasi muda yang ada di jaman sekarang, zaman milenial harus siap

    Berita Jawa Barat - 12 April 2018 | | 13:43:14 WIB
  • Besok, Underpass Mampang-Kuningan Siap Uji Coba

    Besok, Underpass Mampang-Kuningan Siap Uji Coba

    JAKARTA - Besok, Rabu 11 April 2018, Underpass Mampang-Kuningan akan dilakukan uji coba oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta. "Untuk melakukan uji coba underpass Mampang-Kuningan tersebut, kami telah

    Berita Megapolitan - 10 April 2018 | | 23:02:13 WIB