Home / Berita Olahraga dan Otomotif

Pecinta Alam Girigahana UPN "Veteran" Jakarta Siap Gelar Peringatan World Orienteering Day di Jakart

Rabu | 23 Mei 2018 | 23:02:34 WIB
Pecinta Alam Girigahana UPN FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Sudah menjadi hal yang sangat istimewa apabila timbul dibenak kita tentang "peringatan" atau "perayaan". Tentunya menggambarkan sesuatu kemeriahaan dalam suatu momen. Dalam dunia olahraga orienteering, ada suatu peringatan tentang hari orienteering dunia yang disebut World Orienteering Day.

World Orienteering Day yang diselenggarakan secara serentak dan dirayakan oleh seluruh club atau lembaga diseluruh dunia. Peringatan World Orienteering Day dicetuskan langsung oleh International Orienteering Federatian (IOF). Sampai saat ini sudah tercatat sebanyak 1778 Lokasi 78 wilayah/negara di dunia yang akan menyelenggarakan World Orienteering Day.

Dalam peringatan Hari Orienteering Dunia, Girigahana UPN Veteran Jakarta ikut memeriahkan dan menyelenggarakan World Orienteering Day di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan pada 28 Mei 2018. Konsep yang akan digunakan dalam kegiatan ini adalah bermain pada olahraga orienteering sederhana yaitu Labyrinth Orienteering Cup.

Selain menyelenggarakan Labyrinth Orienteering Cup, dalam kegiatan ini juga ada konten Sharing Session dari beberapa Atlet Orienteering Indonesia yang mengikuti kegiatan MY O Asia Cup 2018 beberapa tempo lalu di Malaysia.

"Suatu kesempatan yang baik bagi kami, di tahun 2018 ini Girigahana UPNVJ bisa ikut menyelenggarakan kegiatan World Orienteering Day. Semoga, dengan diadakannya kegiatan ini dapat mendorong penggiat-penggiat orienteeering khususnya di Jakarta lebih aktif lagi dalam kegiatan Orienteering," ungkap Ketua Pelaksana Labyrinth Orienteering Cup Girigahana 2018, Muhammad Ryan N.A melalui siaran pers yang diterima jaknewsonline.com, Selasa (22/5/18).



Penulis:
Editor: Redaksi