Home / Berita Megapolitan

Ketua DPD GIBAS DKI Jakarta, Aria : Dengan Bagi-bagi Takjil, Kita jadi dekat dengan masyarakat

Kamis | 31 Mei 2018 | 17:03:16 WIB
Ketua DPD GIBAS DKI Jakarta, Aria : Dengan Bagi-bagi Takjil, Kita jadi dekat dengan masyarakat FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — JAKARTA, Mengisi bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Keluarga Besar Gerakan Inisiasi Anak Barisan Siliwangi (GIBAS) DPD DKI Jakarta ikut memberikan perhatian kepada warga Jakarta yang sedang menjalankan ibadah puasa, dengan membagikan Takjil dan membagikan stiker #Indonesiacintadamai.   

"Kegiatan ini merupakan yang pertama di lakukan GIBAS pada bulan ramadhan di tahun ini. Rencananya ada beberapa titik lagi seperti di wilayah Jakarta Pusat," ujar Ketua DPD GIBAS DKI Jakarta, Aria Rifaldhy kepada awak media, disela pembagian takjil di perempatan lampu merah Prapanca, Jakarta Selatan, Rabu (30/5/18) sore.

GIBAS katanya, hari ini turun bersama teman-teman karena melihat di Indonesia bersifat nasionalis, adapun yang saat ini ikut berpartisipasi membagikan takjil, bukan saja dari umat muslim, namun ada juga yang lain.

"Jadi kita berbuat kebaikan tanpa membeda-bedakan suku maupun agama. Semua jadi satu untuk berbuat baik. Itu tujuan kita dengan cara membagikan takjil kepada pengendara kendaraan dan pejalan kaki yang lewat di perempatan tempat kami melakukan aksi. Kegiatan ini juga untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan bersilaturahmi dengan pihak keamanan," ujarnya.

Aria menambahkan, pada kegiatan kali ini, hampir 150 orang anggota Gibas yang ikut berpartisipasi dengan jumlah takjil yang dibagikan sebanyak 500 kotak takjil. 

"Alhamdulillah,  kami berterimakasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan ini, seperti dari Ariva Motor yang sudah mendukung pengadaan takjil, spanduk dari 3M serta pihak. Dan yang membuat saya bangga tidak lupa kepada keluarga besar Gibas Jakarta yang secara swadaya dan sukarela untuk mensukseskan kegiatan ini," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kasubdit Kerjasama DitBinmas Polda Metro Jaya, Kompol Sri Wardiningsih mengutarakan, bahwa dirinya memberi apresiasi terhadap ormas Gibas yang telah melakukan dan mencontohkan hal yang baik di bulan ramadhan ini.

"Jadi kegiatan membagi-bagikan takjil ini membuktikan bahwa ormas, khususnya ormas Gibas lebih dekat dengan masyarakat, karena kita terkadang berpikir bahwa ormas itu negatif tapi ini membuktikan bahwa ormas khususnya Gibas. Apalagi cara membagikan takjil dijalan. Mengingat, banyak mereka yang baru pulang beraktifitas dan tengah terjebak di perjalanan saat akan memasuki waktu berbuka puasa," ucapnya. (idris)



Penulis:
Editor: Redaksi