Home / Berita Megapolitan

Bangkitkan TMII dan Mari Berlebaran di TMII, Nikmati Serasa Pulang Kampung

Senin | 04 Juni 2018 | 21:58:15 WIB
Bangkitkan TMII dan Mari Berlebaran di TMII, Nikmati Serasa Pulang Kampung FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — Foto : Jajaran manajemen TMII saat Jumpa Pers (Is.Idris/jaknewsonline)


JAKARTA, Bagi warga se-Jabodetabek yang tidak merasakan mudik ke daerahnya masing-masing, tidak perlu risau. Sebab, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan menghibur dengan suguhan daerah, jadi serasa pulang kampung ke daerah masing-masing.

"Bagi masyarakat yang tidak sempat pulang kampung/mudik, datanglah ke TMII, kita bisa menikmati daerah masing-masing dan juga sambil menikmati hiburan serta makanan hasil dari daerah masing-masing," ujar Direktur Litbang Budaya disela Jumpa Pers, Senin (4/6/18).

Indonesia mempunyai segalanya, mestinya Indonesia menjadi negara adigaya yang sesungguhnya. Mengingat kejayaannya dulu untuk segala seni kebudayaan bangsa sesuai dengan gagasan oleh pendirinya yakni, Ibu Tien Soeharto.

Harapannya kedepannya, TMII merupakan rumah peradaban dan rumah kebersamaan dan rumah berinteraksi dari berbagai pihak. Mari bersama kita bersinergi untuk membangkitkan kembali TMII.

"Sudah selayaknya kita dapat bersama saling mendukung dan peran masyarakat serta pemerintah juga sangatlah penting, termasuk juga peran bisinis yang juga tidak kalah pentingnya. Tidak lupa uga media untuk membantu kembali lahirnya TMII (reborn) untuk memuliakan TMII kedepan," ucapnya.

Disamping itu juga semangat Pelita, semangat Pembangunan Lima Tahun TMII menuju Indonesia Emas, dengan tahun pertama yakni Visit TMII.

Ditempat yang sama, Diono selaku Ketua Panitia menyampaikan, target tahun ini 400 ribu pengunjung dalam kegiatan Pekan Lebaran mulai dari 25 Juni hingga 1 Juli 2018.

"Kami yakin, akan lebih dari target 400 ribu, sebab tahun ini libur panjang dan kami akan tampilkan event yang menarik untuk menghibur pengunjung," ujarnya.

Untuk lebih melayani dan memanjakan serta kenyamanan pengunjung, pihaknya telah menambah beberapa fasilitas lahan parkir di beberapa titik. Setiap wahana tempat usaha, pihaknya akan buka tempat parkir.

"Kami akan suguhkan beragam seni tradisional, ada juga yang modern, seperti keanekaragaman flora dan fauna serta di Teater Keong Mas akan ada film baru yang kami putar," ujarnya di Perpustakaan TMII.

Untuk hiburan utama, pihak pengelola telah menyiapkan dua pertunjukkan, yakni Parade Bedug dan Perkusi serta Gambang Kromong dengan bintang tamu Omaswati.

Lalu, Parade bedug dan perkusi akan diselenggarakan pada pukul 10.00 WIB di Kuncungan Sasono Utomo, sedangkan Gambang Kromong akan dihelat di Panggung Parkir Selatan pada pukul 13.00 WIB di hari yang sama.

Kemudian, pada tanggal 17 Juni pengunjung akan dihibur pertunjukan dangdut dengan bintang tamu Sony Joss di Panggung Parkir Selatan pada pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya, pada tanggal 22 Juni, pertunjukkan Campur Sari akan diselenggarakan di Panggung Parkir Selatan pada pukul 11.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Bagi penggemar dangdut, pada 24 Juni, pengunjung kembali akan dihibur oleh musik dangdut SAGITA di Panggung Parkir Selatan pada pukul 13.00 WIB.

Untuk pencinta wayang, pada tanggal yang sama di Anjungan Jawa Tengah, pihak pengelola TMII menyiapkan pergelaran wayang kulit oleh dalang cilik Ki Gandhang Gondo Waskitho.

Penulis : Is.Idris



Penulis:
Editor: Redaksi