Home / Berita Ekonomi dan Bisnis

Pengurus SAPUHI di Kukuhkan

Jumat | 08 Juni 2018 | 01:24:27 WIB
 Pengurus SAPUHI di Kukuhkan FOTO | ISTIMEWA

jaknewsonline.com — Syam Resfiadi (istimewa)


Jakarta, Menurunnya minat masyarakat untuk melakukan ibadah umroh disaat bulan Ramadhan. Banyak masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah umroh di bulan Ramadhan, namun banyak pula yang menjadwalkan ulang keberangkatannya hingga bulan Syawal. Ini semua di pengaruhi melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat

"Terpuruknya nilai tukar Rupiah terhadap dolar berdampak kepada animo masyarakat untuk menunaikan ibadah umroh tidak sebanyak di tahun lalu dalam periode yang sama," ungkap Ketua Umum Sarikat Penyelenggara Umroh Haji Indonesia (SAPUHI) Syam Resfiadi usai Pengukuhan Pengurus dan Buka Bersama dengan anggota SAPUHI di gedung Bank Muamalat, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/18)/

Syam mengungkapkan, dengan tembusnya nilai tukar rupiah terhadap dollar hingga 14 riibu rupiah lebih membuat masyarakat berpikir ulang untuk melaksanakan ibadah umrah di bulan Ramadan dan menggantinya di bulan Syawal atau menunggu nilai tukar rupiah kembali membaik.

"Namun, saya menilai penurunan tersebut tidak terlalu besar hanya sekitar 5 persen, tetapi jamaah umroh asal Indonesia masih menjadi salah satu jamaah umroh terbesar di dunia," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, berdirinya SAPUHI merupakan persetujuan dari anggota untuk membentuk asosiasi baru. Badan hokum dari SAPUHI itu sendiri yakni tercantum dalam Akta legalitas SAPUHI dengan Nomor 32 oleh Notaris Notaris Tati Nurwati, SH ditetapkan pada tanggal 18 Mei 2018 menyesuaikan tanggal pengajuan Pendirian SAPUHI. Adapun kepengurusan SAPUHI juga telah mendapat Legalitas dari Kementerian Hukum dan HAM dengan Nomor 0007373.AH.01.07.TAHUN 2018 dengan Ketua Umum Drs. H. Syam Resfiadi.

SAPUHI mempunyai Visi dan Misi sebagai organisasi yang berwibawa dan profesional dalam membina dan memberdayakan anggotanya sebagai penyelenggara ibadah umrah, haji khusus dan inbound yang bersatu padu melayani seluruh umat Islam Indonesia dalam penyelenggaraan Umroh, Haji Khusus dan Inbound di Indonesia.

Mewujudkan penyelenggaraan ibadah umrah, haji khusus dan inbound Indonesia yang bertanggung jawab, Amanah, Nyaman dan Profesional dengan perpedoman Alquran dan sunnah Rasulullah SAW. Dan rencananya pada 3-4 Juli 2018m SAPUHI akan menggelar Musyawarah Nasional (MUNAS) I SAPUHI.




Penulis:
Editor: Redaksi